Sukses

Lifestyle

Sadar Akan Polusi Udara Kahf Luncurkan Gerakan Kahforward

Fimela.com, Jakarta Permasalahan lingkungan tidak luput dari kata polusi dan polutan. Bagaimana tidak cuaca di Indonesia semakin hari semakin tidak teratur dikarenakan efek samping dari kenaikan suhu bumi dan juga perubahan iklim global yang terjadi. Terlebih menjadi salah satu kota yang padat, Jakarta tampaknya menjadi salah satu penghasil polusi udara yang dimana dampaknya telah menunjukkan peningkatan kasus gangguan saluran pernafasan. Tidak hanya itu, kepadatan kendaraan serta hasil gas yang dikeluarkan juga membuat penampilan terganggu serta sulitnya mendapatkan oksigen yang cukup untuk bernafas. 

Menyadari permasalahan lingkungan yang terjadi, Kahf, sebuah produk perawatan diri untuk pria dari PT Paragon Technology and Innovation menginisiasi Kahforward, sebuah gerakan inklusif yang bertujuan untuk menjadi wadah bagi generasi muda untuk memberikan dampak positif bagi Indonesia maupun dunia. Mengawali kampanyenya yang dimulai sejak tanggal 27 Oktober 2023 di Jakarta. Kahforward akan berkolaborasi dengan komunitas, influencer, dan para sosok inspiratif Indonesia. Nantinya, Kahforward akan menjadi sebuah program berkesinambungan yang sejalan dengan pilar-pilar Kahf, yakni Pengetahuan, Perilaku, Gaya Hidup Sehat, dan Keyakinan.

Bekerjasama dengan ALGARI, salah satu komunitas, Kahf dan ALGARI meluncurkan oksigen generator pertama  yang berbahan dasar ramah lingkungan yang mengandung konsentrasi alga hijau. Peluncuran ini diharapkan dapat membantu mengurangi berbagai permasalahan lingkungan di Jakarta khususnya polusi sendiri yang saat ini menjadi isu yang sering dibahas. Berikut informasi lengkapnya. 

Kahforward terbentuk dari pemikiran generasi muda yang solutif dan inovatif

Chief and Executive Officer Paragon Corporation, Harman Subakat, mengatakan, “Kita semua memiliki peran dalam menciptakan perubahan positif bagi Indonesia. Melalui brand Kahf kami menghadirkan Kahforward sebagai dorongan bagi masyarakat untuk bisa menjadi inspirasi dan berperan aktif untuk menciptakan sebuah perubahan yang signifikan dan bermanfaat.”

Brand Manager Kahf, Billy Dharmawan Goputra, mengatakan, "Banyak lho generasi muda Indonesia yang memikirkan solusi inovatif untuk mengatasi permasalahan lingkungan yang terjadi saat ini. Bergerak dari situlah kami meluncurkan program ini, Kahforward mengajak generasi muda untuk aktif berkontribusi dalam penciptaan solusi yang berdampak positif, tidak hanya bagi Indonesia, tetapi juga bagi dunia secara lebih luas. Melalui gerakan Kahforward diharapkan mampu menjalarkan efek positif (ripple effect) bagi generasi muda, dengan visi untuk menciptakan perubahan yang lebih baik untuk Indonesia di masa depan.”

Chief Executive Officer and Founder of ALGARI, Jodie Senoatmojo, mengungkapkan “Kami sangat bangga menjadi bagian dalam  peluncuran program ini. Kahforward menjadi wadah bagi para Inovator seperti kami untuk memperkenalkan inovasi yang kami ciptakan seperti, teknologi berupa Oksigen Generator dalam bentuk Algari Instalasi yang pertama di Indonesia, yang kami kembangkan dengan bentuk green artspace yang di mana kami mengajak teman kecil kita yaitu spirulina yang merupakan mikro algae yang tersebar di Indonesia dan terbukti efisien untuk memberikan dampak yang bermanfaat pada persoalan polusi udara.”

Rio Dewanto mengaku langkah yang Kahf lakukan pernah dia lakukan juga ketika masih menjadi CEO dari Filosofi Kopi

Mendukung kegiatan ini, Representatif Kahf Bro, Rio Dewanto, mengatakan "Saya sangat mendukung langkah Kahf melalui gerakan Kahforward ini. Langkah awal ini sejalan dengan semangat yang Saya perjuangkan, yaitu pengalaman ketika saya memulai bisnis kedai kopi saya yang bernama Filosofi Kopi. Saya berupaya mengembangkan potensi kopi sebagai solusi bagi pemberdayaan masyarakat, saya belajar bagaimana manajemen bisnis yang baik agar semua mitra bisnis mulai dari petani kopi, karyawan bisa bekerja secara maksimal dan mereka mendapatkan manfaat dari bisnis ini, sampai pada manajemen sampah kopi itu sendiri." ujarnya. Menyadari bahwa gerakan yang dilakukan Kahf ini serupa dengan apa yang telah Rio lakukan dulu membuatnya mendukung penuh kahforward. 

"Dengan gerakan kahforward ini kita mendapatkan banyak insight serta pelajaran. Terlebih memperkenalkan alat yakni oksigen generator yang menggunakan algae sebagai bahan utamanya. Semoga dengan adanya alat ini kita dapat menciptakan lingkungan udara yang bersih serta nyaman untuk semua kalangan." tambahnya.

Rio juga memberikan pesan karena polusi udara serta cuaca yang semakin terik, jaga terus kesehatan kulit terutama kulit wajah. Salah satu caranya adalah dengan skincare yang memiliki kandungan bernutrisi seperti kahf dan tentunya tetap reapply untuk hasil yang lebih tahan lama. Bagaimana generasi muda, siap untuk ikut andil dalam upaya pelestarian lingkungan namun tetap miliki kulit sehat?

Penulis: Tisha Sekar Aji

Hashtag: #Breaking Boundaries 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading