Sukses

Lifestyle

Manjakan Mata dengan Kemeriahan Hong Kong di Malam Hari

Fimela.com, Jakarta Salah satu destinasi wisata liburan yang ramai dan sering direkomendasikan adalah Hong Kong. Mendengar kata Hong Kong sendiri pasti akan terpikir DisneyLand Hong Kong serta Madame Tussaud yang memukau dengan berbagai patung bintang-bintang papan atas serta Victoria Peak yang memiliki pemandangan dataran tinggi yang indah? 

Kali ini kita bisa mencoba sensasi jalan-jalan di Hong Kong dengan suasana berbeda. Kali ini Hong Kong mengajak Pengunjung menikmati kemeriahan kota di malam hari dengan berbagai rangkaian acara spesial dan pengalaman hiburan baru berbagai kegiatan ‘Wine & Dine’ di Hong Kong untuk memaksimalkan pengalaman pengunjung di malam hari. 

Hong Kong Tourism Board (HKTB) telah menyiapkan berbagai acara menarik yang memanjakan mata, acara-acara ini mencakup  acara malam yang khas dan peluncuran voucher bersantap terbaru “Hong Kong Night Treats” untuk para pengunjung. Dengan acara hiburan malam yang tersebar di seluruh kota, dimulai dari hari ini hingga Tahun Baru, tujuan dari rangkaian acara ini adalah untuk menarik perhatian pengunjung dari berbagai lapisan masyarakat agar dapat menikmati kehidupan malam yang semarak di kota ini, berikut informasi lengkapnya. 

Kemeriahan malam di bulan Oktober

"Hallo” Hong Kong Halloween

Temukan berbagai dekorasi Halloween yang menggemaskan di seluruh kota Hong Kong! Hiasan labu berlampu (smiley pumpkins), dekorasi hantu yang lucu, dan permen pops yang muncul di berbagai sudut kota akan menciptakan pengalaman Halloween yang menyenangkan bagi para pengunjung. Mulai 15 Oktober, pengunjung dapat berfoto dengan dekorasi bertema Halloween yang unik dan kreatif di pusat pengunjung HKTB, stasiun MTR, fasilitas transportasi wisata, dan berbagai tempat menarik di seluruh kota.

Pengunjung juga akan menikmati lebih banyak kejutan karena berbagai tempat wisata di Hong Kong ikut meramaikan perayaan Halloween, mulai dari Hong Kong Disneyland Resort dan Sky100 hingga LEGOLAND® Discovery Centre Hong Kong dan masih banyak lagi! Bagi pengunjung yang menyukai tantangan, bersiaplah untuk petualangan seru di Ocean Park Halloween Fest 2023 mulai 15 September hingga 31 Oktober 2023! Anda akan dibawa ke dunia “School of Unending Horror” yang mencekam di dalam enam rumah hantu dengan tema berbeda, beragam pertunjukan, dan atraksi yang mendebarkan namun tetap menyenangkan bagi Keluarga.

Hong Kong Wine & Dine Festival

Setelah vakum selama lima tahun, agenda yang sangat dinantikan “Hong Kong Wine & Dine Festival” akan kembali ke Central Harbourfront dari 26 hingga 29 Oktober 2023. Edisi tahun ini tidak hanya menampilkan wine terbaik dari seluruh dunia, termasuk 36 negara, seperti Prancis dan Italia, tetapi juga memperkenalkan wine dari kawasan yang sedang berkembang, seperti Finlandia.

Acara ini menyuguhkan hampir 300 stan yang akan menyajikan makanan dan wine dari berbagai negara, serta serangkaian lokakarya interaktif bagi para pecinta makanan dari segala usia dengan dipandu oleh dua koki terkenal, yakni He Jiansheng, koki selebriti asal Shunde, Guangdong, dan Wu Pao-chun, baker populer asal Taiwan yang telah memenangkan berbagai penghargaan. Pengunjung dari luar negeri yang memenuhi ketentuan juga akan menerima koktail gratis pada saat kedatangan.

Kemeriahan malam di Hong Kong pada bulan November

Taste Around Town

Sebagai bagian dari rangkaian Hong Kong Wine & Dine Festival, HKTB akan bekerja sama dengan lebih dari 300 bar dan restoran di Hong Kong untuk meluncurkan program Taste Around Town  di November. Program ini akan mengajak peserta seharian hingga malam hari untuk menikmati perjalanan kuliner serta mengunjungi bar-bar terkenal dunia yang ada di Hong Kong. Program ini juga akan kembali menghadirkan “Chinese Master Chefs’ Curation”, sebuah acara di mana para peracik makanan lokal akan memasak hidangan klasik dengan sentuhan kreativitas baru.

Selain itu, penduduk setempat dan pengunjung dapat menjelajahi pengalaman unik mengunjungi bar di Hong Kong. Pada saat yang sama, restoran populer di seluruh kota akan menawarkan menu spesial untuk menyemarakkan suasana bersantap.

Hong Kong WinterFest

Hong Kong terkenal sebagai salah satu kota dengan suasana Natal paling meriah di Asia. Pada bulan November, “Hong Kong WinterFest”, salah satu acara paling populer di kota ini, akan menghadirkan pohon Natal raksasa untuk memeriahkan dan menghiasi Victoria Harbour. Tempat ini menjadi pilihan utama untuk berfoto Natal yang tak boleh terlewatkan, penuh dengan kegembiraan dan semangat perayaan.

Tur Malam Bus Atap Terbuka

Pengunjung Hong Kong berkesempatan mendapatkan pengalaman istimewa dengan menjelajahi keindahan kota Hong Kong yang mempesona di malam hari dari atas bus atap terbuka. Mulai November 2023 hingga Januari 2024, pengunjung dapat membeli tiket seharga HK$20 di terminal bus untuk menikmati perjalanan yang tak terlupakan di salah satu dari tiga rute yang telah ditentukan setelah pukul 18:00. Rute ini akan membawa penumpang melewati atraksi populer dan landmark ikonis di Hong Kong Island dan Kowloon, memberikan pemandangan malam kota yang memukau.

Kemeriahan malam pada Desember dan Januari

Clockenflap

Festival musik dan seni outdoor internasional terbesar di Hong Kong ini siap menghadirkan hiburan malam yang tak terlupakan. Acara outdoor internasional terbesar ini, yang berlangsung di Central Harbourfront mulai 1-3 Desember 2023, akan menampilkan deretan pertunjukan musik yang mengesankan, mulai dari artis internasional hingga artis regional dan lokal, seperti PULP, Joji, Yoasobi, Caroline Polachek, dan IDLES.

Perayaan Hitung Mundur Tahun Baru Hong Kong

Puncak pergantian tahun baru di Hong Kong akan dilaksanakan dengan acara hitung mundur yang menampilkan pertunjukan kembang api spektakuler di Victoria Harbour. Memulai tahun dengan semangat baru, Anda akan menyambut 2024 dengan pemandangan yang menakjubkan di Victoria Harbour.

Selain acara-acara di atas, pengunjung juga akan dimanjakan dengan pengalaman belanja malam hari yakni perpanjangan jam buka di seluruh pusat perbelanjaan besar di Hong Kong, suasana belanja di sini akan menjadi surga bagi para pencinta belanja. Jika ingin menyantap berbagai sajian kuliner yang lezat pengunjung akan dimanjakan dengan voucher kuliner “Hong Kong Night Treats”. Periode pusat perbelanjaan yang dibuka lebih lama pada malam hari serta jajanan kuliner ini akan dimulai  pada bulan November hingga akhir tahun, nantikan juga satu juta voucher bersantap gratis “Hong Kong Night Treats”, yang masing-masing senilai HK$100 ini akan dibagikan kepada para pengunjung. Voucher ini dapat ditukarkan dengan diskon HK$100 untuk makanan dan minuman di bar dan restoran yang berpartisipasi setelah pukul 18:00. Untuk informasi lebih lanjut dan terbaru tentang semua kegiatan malam yang menarik di Hong Kong, kamu bisa kunjungi Night Vibes HK.

 

Penulis: Tisha Sekar Aji

Hashtag: #Breaking Boundaries 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading