Sukses

Lifestyle

Bakal Digelar Akhir Pekan Ini, Jangan Lewatkan Keseruan Bontang City Carnival

Fimela.com, Jakarta Siap kembali digelar tahun ini, Pemerintah Kota Bontang bakal mengadakan lagi gelaran tahunan bertajuk Bontang City Carnival (BCC). Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-24 Kota Bontang.

Waku pelaksanaannya pun telah ditetapkan, yakni 21 Oktober 2023 mendatang. Tema gelaran tahun ini adalah ‘Kreativitas Hebat Harmoni Budaya Beradab’. Lantas, bakal seperti apa keseruannya? Simak ulasannya berikut ini!

Rutenya Tetap Sama dengan Tahun Sebelumnya

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang Bambang Cipto Mulyono mengatakan, Bontang City Carnival dimulai pukul 07.30 sampai selesai. Rutenya pun tidak berubah dari tahun sebelumnya.

“BCC tetap dilakukan pada pagi hari sampai selesai,” kata Bambang.

Rute karnaval dimulai dari Pendopo Walikota Jalan Awang Long dan melewati Jalan MH Tamrin. Sementara panggung penilaian berada di simpang depan Ramayana dan berakhir di RS Amalia.

“Rute sama kayak sebelumnya, kita kemarin cari alternatif, tapi memang rute yang sebelumnya sudah paling dekat,” ungkapnya.

2000 Pelajar Se-Kota Bontang Bakal Tampilkan Tari Jepen

Selain itu, nanti saat pembukaan BCC akan ada penampilan tari jepen yang akan ditampilkan sekitar 2000 pelajar se-kota Bontang.

“Nanti saat HUT Kota Bontang ada penampilan tari jepen yang dibawakan oleh 2000 pelajar se kota Bontang pada 12 Oktober,” kata dia.

Adapun pendaftaran peserta karnaval sudah dilakukan sejak 25 September 2023 lalu dan ditutup pada 15 Oktober 2023.

Bambang mengatakan, yang ikut nantinya OPD, kelompok paguyuban, sekolah, dan kelompok masyarakat, jadi semua boleh ikut, dengan syarat dalam satu kelompok terdiri dari 10 orang.

 

Ada Dua Kategori yang Dilombakan

Sedangkan kategori yang dilombakan terbagi menjadi dua yakni karnaval dan pawai budaya. Penilaian berdasarkan kategori masing-masing.

Kategori karnaval dinilai berdasarkan kreativitas, keunikan, keserasian, dan kesesuaian tema dengan kostum penampilan. Sedangkan, kategori pawai budaya dinilai berdasarkan kekompakan, kerapian, atraksi, dan orisinalitas budaya daerah.

Kelompok yang dinyatakan juara akan mendapatkan penghargaa berupa uang pembinaan, tropi, dan piagam. Bambang berharap, nantinya kegiatan Bontang City Carnival akan berjalan lancar, aman, dan sukses.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading