Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Suka Overthinking Sebelum Tidur dan Membebani Diri Sendiri

Fimela.com, Jakarta Karena manusia memiliki otak, maka mereka berpikir. Karena mereka berpikir, maka ada banyak hal yang mungkin dipikirkan seseorang di malam-malam sebelum tidur. Hal itu menjadi wajar jika hal yang dipikirkan mampu membuatnya lebih tenang dan nyaman, tapi menjadi buruk jika ternyata pikiran tersebut justru membebani. Saat itulah seseorang disebut sedang overthinking.

Overthinking berarti memikirkan sesuatu secara berlebihan, terutama hal-hal yang negatif, seperti kesalahan masa lalu, kekhawatiran masa depan, atau membandingkan diri dengan orang lain. Hal ini bisa menyebabkan pikiran tidak tenang, rasa cemas berlebihan, kesulitan membuat keputusan, dan gangguan tidur. Jika coba ditebak berdasarkan astrologi, ini sekian zodiak yang suka overthinking sebelum tidur.

1. Virgo

Virgo adalah zodiak yang sangat pemikir. Kebiasaan overthinking ini dipicu berbagai alasan, beberapa di antaranya adalah sifatnya yang perfeksionis, kristis dan menilai hal-hal secara detail dan teliti. Terkadang tidak menyenangkan menjadi seseorang yang terlalu analitis dan peduli pada hal-hal kecil karena kamu rentan overthinking. Itulah yang dialami Virgo setiap akan tidur, terutama jika dalam waktu dekat ia harus menghadapi acara penting. Virgo sering terlalu kaku dan serius dalam mendorong dirinya sendiri melakukan yang terbaik.

2. Cancer

Cancer dikenal terlalu memikirkan segalanya. Ia peduli dan perhatian kepada orang lain, tapi takut merepotkan orang lain ketika orang lain datang untuk menghibur dan membantunya. Karena itulah Cancer terus-menerus menganalisis dan merenungkan setiap situasi, sering kali sampai pada titik kelelahan. Di malam hari sebelum tidur, Cancer merenungkan kembali banyak hal kemudian menjadi sangat emosional ketika mengingat masa lalu, kekecewaan, kemarahan dan lain sebagainya. Ia juga sering memikirkan masa depan secara berlebihan hingga sering membatasi diri ketika ingin melakukan sesuatu.

3. Pisces

Pisces cenderung terlalu memikirkan segalanya. Itu karena Pisces adalah zodiak yang sensitif, intuitif dan merespon segala hal lebih dulu dengan perasaan ketimbang logika. Ia terus-menerus menganalisis dan membedah setiap situasi, sering kali terjebak dalam pikiran pesimis dan emosinya sendiri. Pisces perlu lebih santai dalam menanggapi sesuatu. Ia juga harus mengikis kebiasaan mengkhawatirkan banyak hal ketika sesuatu belum terjadi. Imajinasi dan fantasinya seringkali membuatnya terjebak dalam overthingking saat malam.

4. Scorpio

Scorpio adalah zodiak yang cukup tertutup, pendiam dan pemikir. Kombinasi keiga sifat inilah yang memicu overthinking sebelum tidur. Ia banyak menghabiskan waktu untuk mengkhawatirkan sesuatu yang belum terjadi. Ia bahkan membentuk prejudice yang salah ketika sibuk dengan pikiran pesimis dan negatifnya. Lebih buruknya lagi, Scorpio akan terus-menerus menganalisis dan membedah pikiran, prasangka dan kecurigaannya sehingga seringkali dapat menyebabkan kekacauan mental. Ia juga sering mempertanyakan apakah ia sudah membuat keputusan dan pilihan yang tepat.

5. Gemini

Hanya karena Gemini tampak santai dan ceria dari luar, belum tentu hati dan pikirannya tenang. Gemini cenderung overthinking sebelum tidur ketika ia pulang ke rumah, sendirian dan merenungi hidupnya di dalam gelap dan kesunyian. Apa yang sudah ia lakukan selama ini? Apakah tujuan hidup dan impiannya sudah tercapai? Bagaimana masa depan? dan lain sebagainya. Karena itulah ia lebih suka berada di antara keramaian dan banyak orang, karena dengan begitu ia bisa sedikit mengalihkan pikirannya yang rumit.

Itu dia sekian zodiak yang suka overthinking sebelum tidur. Kamukah salah satunya, Sahabat Fimela? Jangan jadikan overthinking sebagai kebiasaan ya!

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading