Sukses

Lifestyle

6 Hal dalam Hidup yang Tak akan Disesali Perempuan Mandiri

Fimela.com, Jakarta Menyesali sesuatu adalah hal yang lumrah dilakukan setiap manusia, meskipun kita tahu tak akan bisa mengubah masa lalu. Tapi menjadi perempuan yang kuat, dewasa dan tak menyesali masa lalu seringkali menjadi piihan yang harus diambil agar bisa melalui ujian kehidupan yang terkadang berliku dan berat. Ini sekian hal dalam hidup yang kemungkinan besar tak akan disesali perempuan mandiri.

1. Mengejar mimpi dan cita-cita pribadi

Banyak orang memutuskan mengikuti impian dan cita-cita orangtuanya ketimbang impian dan cita-citanya sendiri. Perempuan kuat tidak akan menyesali keputusan bahwa ia akan mengikuti kata hati dalam mengejar cita-cita yang ia inginkan. Ia tidak takut akan penolakan, kegagalan, atau hambatan. Perempuan kuat dan mandiri akan menunjukkan keberanian mengambil risiko dan tantangan untuk mewujudkan apa yang ia inginkan dalam hidup.

2. Memiliki standar kecantikannya sendiri

Perempuan kuat akan secara alami sadar bahwa kecantikan yang dibentuk oleh stereoptipe masyarakat bisa jadi tak cocok dengan definis kecantikan yang ia pikirkan. Perempuan kuat dan hidup tanpa penyesalan akan mencintai diri mereka sendiri apa adanya, baik fisik maupun mental, dan melakukan hal-hal yang baik untuk tubuhnya, seperti berolahraga, makan sehat, dan beristirahat yangcukup. Ia tak menyesal memiliki standar kecantikan berbeda dari kebanyakan orang.

3. Memutus hubungan dengan yang toxic

Menjalin hubungan yang sehat dan harmonis dengan orang-orang tertentu pasti akan menimbulkan penilaian tersendiri, terutama seberapa cocok kamu dengan mereka. Sayangnya, tidak semua orang cocok denganmu, dan kamu harus mengakui hal itu. Jika kamu adalah perempuan yang kuat dan tak menyesali apa pun, kamu tak akan mengorbankan waktu, tenaga, dan kebahagiaanmu untuk orang-orang yang memberi perngaruh buruk. Kamu tegas dalam mengambil sikap, termasuk membatasi hubungan dengan orang-orang toxic.

4. Jujur menyuarakan pendapat dan aspirasi

Seringkali orang-orang bersikap baik untuk menghindari pertengkaran atau perselisihan pendapat. Tapi perempuan kuat yang tak menyesali apa pun tidak akan takut bersikap terus terang. Ia akan berkata tidak jika memang tak suka, atau menolak jika memang tak sejalan dengan prinsip dan nilai hidupnya. Kamu tidak menjadi people's pleaser. Kamu tidak takut akan kritik, cemoohan, atau diskriminasi. Perempuan kuat dan mandiri adalah mereka yang berani bicara dan berkontribusi untuk hal-hal yang ia pedulikan.

5. Mendahulukan diri sendiri

Dalam dunia yang penuh ekspektasi dan stereotip konvensional, perempuan sering dianggap wajar jika mendahulukan kepentingan orang lain dan mengesampingkan kepentingannya sendiri. Dan memang seperti itulah peran yang sering dipikul perempuan, ia harus terus berkorban. Tapi perempuan kuat dan mandiri tak akan menoleransi hal itu. Ia tahu cara menghargai dirinya sendiri dan bagaimana cara mencintai diri sendiri. Ia tidak egois, ia hanya menjaga kesehatan mental, emosional, dan fisik karena tidak ada lagi yang lebih peduli padanya selain dirinya sendiri.

6. Melupakan masa lalu

Menikmati hidup dan bersyukur atas apa yang dimiliki adalah hal yang akan diterapkan perempuan kuat dan dewasa. Menyesali masa lalu hanya akan membuang energi dan waktu, padahal bisa digunakan untuk hal lain yang lebih bermanfaat. Jadi perempuan kuat akan melupakan masa lalu. Ia hidup tanpa penyesalan, tanpa merasa iri atau minder terhadap orang lain. Perempuan ini bisa menemukan kebahagiaan dalam hal-hal sederhana, seperti udara yang bersih, bunga yang mekar di taman, atau matahari terbenam. Ia tak berlarut-larut memikirkan masa lalu.

Itulah beberapa hal yang tidak akan disesali oleh perempuan yang kuat dan mandiri. Tentu saja, setiap perempuan memiliki pandangan dan pilihan hidup yang berbeda-beda. Hal paling penting adalah perempuan bisa menjadi diri mereka sendiri dan melakukan hal-hal yang membuat mereka bahagia. Ingat itu ya, Sahabat Fimela.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading