Sukses

Lifestyle

5 Sikap agar Tidak Lagi Dipandang Rendah oleh Orang Lain

Fimela.com, Jakarta Dipandang rendah oleh orang lain memang bisa sangat melukai harga diri kita. Apalagi saat kita sudah berusaha melakukan segalanya dengan usaha dan cara terbaik tapi masih saja dipandang sebelah mata, maka hal itu bisa membuat kita seperti tidak berharga lagi. Efeknya bisa membuat kita jadi merasa makin gampang minder bahkan membuat kehilangan semangat hidup.

Bagi kamu yang sedang berusaha dan berjuang agar tak gampang dipandang rendah orang lain, ada sejumlah strategi sederhana yang bisa dicoba. Bisa dimulai dengan menerapkan sejumlah sikap berikut ini. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Berpendirian Tegas

Saatnya untuk berani bersikap lebih tegas dalam membuat dan menjaga pendirian. Orang yang berniat meremehkanmu nantinya akan mundur dan merasa ciut sendiri saat melihatmu punya pendirian yang kuat dan tegas. Kamu akan tampak lebih karismatik dengan caramu yang lebih tegas dalam menjaga dan memperkuat pendirianmu. Selama pendirianmu mengandung hal-hal baik, cobalah untuk berani berpegang teguh terhadap hal itu agar tidak gampang diremehkan atau direndahkan orang.

 

 

2. Berani Bertanggung Jawab

Tunjukkan keberanianmu dalam bertanggung jawab. Perlihatkan bahwa kamu orang yang bisa menjaga omongan dan janjimu. Saat kamu bisa memperlihatkan sisi dirimu yang berani bertanggung jawab, orang akan lebih respek padamu. Kalaupun ada orang yang ingin menjatuhkanmu atau merendahkanmu, kamu tak akan merasa gampang minder sebab kamu yang paling tahu hal-hal apa saja yang memang terbaik untuk hidupmu. Serta kamu bisa lebih berani mengambil sikap agar tak terus menerus dipandang sebelah mata.

 

 

3. Menyayangi Diri Sendiri

Beranilah bersikap lebih menyayangi dirimu sendiri. Kamu tak bisa menuntut atau memaksa semua orang untuk menyukaimu atau menerima dirimu sesuai keinginanmu, sebab itu berada di luar kendali dirimu. Yang bisa kamu lakukan adalah berusaha memahami dirimu sebaik mungkin, dan lebih menyayangi dirimu sendiri agar tidak gampang terluka bila ada orang yang memandangmu sebelah mata. Kenali dirimu sebaik mungkin, karena ini menjadi salah satu modal penting untuk memiliki mental yang lebih kuat juga.

 

4. Berani Membuat Perubahan yang Lebih Baik

 

Saatnya untuk bersikap lebih berani dalam membuat perubahan yang lebih baik atau positif dalam menjalani hidupmu. Orang-orang akan lebih menghargai bahkan lebih mengagumi dirimu saat kamu bisa menghadirkan inspirasi atau perubahan yang berdampak positif atau lebih besar untuk orang-orang sekitarmu. Ketika kamu berani mengoptimalkan kelebihan dan potensi dirimu, kamu pun akan tampak lebih karismatik dan menawan dengan cara yang tak pernah kamu duga sebelumnya.

 

 

5. Berpikiran Lebih Terbuka

Saatnya untuk berpikiran lebih terbuka dalam menjalani hidup. Perluas lagi sudut pandangmu agar bisa menerima perbedaan pendapat dan sudut pandang dari orang-orang di sekitarmu. Dengan sikap ini kamu pun tak akan lagi gampang merasa tersinggung saat ada orang yang memandangmu dengan cara berbeda. Ketika ada yang ingin menjatuhkanmu atau memandangmu sebelah mata, kamu bisa menganggapnya sebagai perbedaan dan tak lagi menghabiskan waktu atau energimu untuk meladeni orang-orang toksik tersebut.

Kalau menurut Sahabat Fimela sendiri, tips atau strategi apa lagi yang bisa dicoba agar tidak gampang dipandang sebelah mata oleh orang lain?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading