Sukses

Lifestyle

5 Ciri Orang yang Tabah dan Tak Gampang Stres dalam Hidup

Fimela.com, Jakarta Pribadi yang tabah umumnya dikenal sebagai seseorang yang berani dan memiliki hati yang kuat. Ketika menghadapi persoalan atau masalah tidak gampang stres atau tertekan. Sebab bisa mengelola emosi dan mengontrol diri agar tetap tenang.

Kamu pun bisa jadi selama ini adalah orang yang tabah. Kali ini kita akan membahas lima hal yang menjadi karakter umum yang dimiliki orang tabah. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Kolaboratif

Melansir laman ivedecided.org, orang yang tabah, lebih suka bekerja secara kolaboratif daripada sendirian. Bukan karena mereka tidak bisa bekerja sendiri, tetapi karena mereka memahami manfaat kerja sama tim. Orang yang tabah bekerja dengan baik dengan orang lain, mereka mendukung orang lain, dan mereka berkontribusi. Ketika menghadapi sebuah masalah yang tak bisa kamu atasi sendiri misalnya, kamu terbuka untuk mencari bantuan yang kamu butuhkan. Dengan demikian, masalah yang ada bisa kamu selesaikan dengan lebih baik.

 

2. Punya Tekad Kuat

Orang yang tabah umumnya punya tekad kuat. Dalam arti bisa memilih untuk bangkit lagi ketika mengalami kegagalan. Saat membuat kesalahan pun, punya semangat untuk memperbaikinya dan mengambil hikmah atau pelajaran dari kejadian yang ada. Ada tekad kuat untuk menjalani hidup sebaik mungkin sehingga bisa lebih mudah menyesuaikan diri ketika menghadapi situasi yang tak berjalan sesuai keinginan atau rencana.

 

 

3. Berpandangan Positif

Cara pandang yang positif biasanya juga dimiliki oleh orang yang tabah. Ketika berhadapan pada situasi yang tak menyenangkan, orang tabah akan berusaha untuk tetap melihat sisi baiknya. Sehingga tak membuatnya terjebak dalam rasa stres atau tertekan berlebihan. Pandangan yang positif juga membuat orang tabah bisa tetap melangkah ke depan dalam hidup serta tetap punya semangat untuk menjalani hidup sebaik mungkin.

 

 

4. Mudah Menyesuaikan Diri

Kemampuan menyesuaikan diri sangatlah dibutuhkan agar bisa bertahan melewati masa-masa sulit hidup. Mengingat setiap masalah dan persoalan hidup biasanya menghadirkan perubahan baru, maka memiliki kemampuan yang adaptif terhadap hal tersebut memudahkan kita untuk tidak gampang menyerah atau putus asa dalam hidup. Selain itu, resiliensi kita pun makin kuat dan ini menjadi bekal penting untuk tetap bisa tenang dalam menghadapi hal-hal yang terjadi di luar dugaan.

 

 

5. Berjiwa Rendah Hati

Orang yang tabah juga biasanya punya jiwa rendah hati. Dengan jiwa yang rendah hati, orang tabah bisa tetap tenang menghadapi situasi yang terjadi di luar keinginan atau harapan. Sikap rendah hati ini juga menjadi modal penting untuk bisa menjadi pribadi yang lebih kuat lagi. Sebab kita jadi lebih terbuka untuk belajar hal-hal baru dari setiap pengalaman dan kejadian yang kita alami dalam hidup.

Semoga kamu pun termasuk orang yang tabah dalam menjalani hidup, ya. Serta punya kemampuan mengelola emosi dan stres yang lebih baik lagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading