Sukses

Lifestyle

Diary Fimela: Kisah Sukses Eka Arya, Kreator Film Pendek asal Sulawesi Hadirkan Karya Berkualitas

Fimela.com, Jakarta Eka Arya, yang memiliki nama asli Eka Arya putra lahir di Watampone Kabupaten Bone pada 27 Agustus 2005, terbilang sukses selama menjadi seorang content creator film pendek di platform YouTube dan Instagram.

Awal karir  menjadi konten kreator film pendek pada saat Eka baru masuk SMA, waktu itu mendapati lomba film pendek bertema edukasi. Eka pun mengajak teman teman SMA nya untuk mengikuti lomba tersebut. 

Proses pembuatan film pendek  saat itu pun dilakukan dengan setengah niat dan setengah usaha . Hari pengumuman pun tiba, dan sayangnya tim Eka berada di posisi paling bawah. Banyak juri memberi respon negatif karena merasa film tersebut kurang menghibur dan tidak berfokus dalam hal edukasi.

Hal itu pun menjadi kegagalan terbesar Eka Arya saat ini dan akhir berhenti sejenak membuat film pendek. Namun saya tidak menyerah dan terus belajar tentang bidang perfilman dengan menonton banyak film dan juga konten kreator lainnya. Pada saat saya menaiki bangku kelas 12, saya berinisiatif untuk mengikuti lomba film pendek bertemakan skizofrenia. 

Berkarya sejak usia muda

Saat itu saya membuat film dengan sepenuh hati dan kerja keras sampai jam tidur saya berkurang drastis. Dan pada hari pengumuman pun tiba, Alhamdulillah tim saya menjuarai suatu lomba tingkat nasional di bandung sebagai juara 2 umum.

Hari hari pun saya merasa sangat bersyukur karna bisa menjuarai lomba di bandung.

Akhirnya saya berinisiatif untuk menjadi konten kreator film pendek di platform YouTube (YouTube:https://youtube.com/@ekaaryaputra1724) agar bisa dikenal luas masyarakat Indonesia maupun diluar negeri.

Alhamdulillah saat ini saya belum terbilang sukses tetapi saya sangat bersyukur masih bisa menggeluti bidang perfilman sekali lagi .

Raih ragam prestasi

Dalam bidang non akademik saya pernah menjuarai lomba film pendek sebagai berikut:

 Juara 2 umum ( Bintang 6) Bandung 

Juara 4 umum ( Monaco) Yogyakarta 

Berikut ini adalah visi dan misi dari Eka Arya Putra:

 Visi:

"Menjadi sumber inspirasi dan hiburan yang unik melalui film-film pendek kreatif yang mencerahkan dan menggerakkan perasaan penonton."

Misi:

1. Menghasilkan film pendek berkualitas tinggi dengan cerita yang menarik dan mendalam.

2.Membangun koneksi emosional dengan penonton melalui narasi yang kuat dan gambar yang menarik.

3. Mengeksplorasi berbagai genre dan gaya visual untuk menciptakan pengalaman menonton yang beragam.

4. Meningkatkan keterampilan dan

 pengetahuan dalam industri film pendek melalui kolaborasi dan pertukaran ide.

5.Mendukung dan mempromosikan bakat-bakat lokal khususnya di pulau Sulawesi dalam industri perfilman melalui proyek kolaboratif dan program pelatihan.

 

 

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading