Sukses

Lifestyle

Perhatikan 5 Tips Ini Untuk Kamu yang Suka Solo Traveling

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu terpikir untuk melakukan solo traveling? Jika iya apakah kamu ingin bepergian dalam negeri atau luar negeri? Semua itu tidak akan jadi masalah selama kamu mempersiapkan segalanya dengan baik. 

Solo traveling dianggap sebagai pengalaman paling berkesan seumur hidup karena kamu akan belajar banyak mengenai dunia, budaya atau bahkan diri sendiri sebagai pribadi. Namun, tentunya perlu pertimbangan yang matang sebelum mengambil langkah ini seperti keamanan dan rasa takut. Dilansir dari head out (20/7) ini 5 tips untuk kamu yang suka solo traveling.

Pelajari bahasa lokal

Tidak semua orang menguasai bahasa inggris, begitu pun dengan penududuk setempat yang akan kamu kunjungi. Penting bagi kamu untuk mempelajari setidaknya frasa-frasa lokal yang mudah dimengerti seperti sapaan, ya atau tidak, bagaimana menanyakan arah dan sejenisnya. Jika kamu tidak mengetahui setidaknya dasar bahasa-bahasa lokal akan membuat kamu cepat bosan dan tentu ini bukan hal yang menyenangkan.

Berbaur dengan penduduk lokal

Jika kamu memiliki waktu luang maka gunakan waktu itu untuk berbicara dengan penduduk setempat. Mereka akan memiliki banyak hal untuk diceritakan kepada kamu tentang referensi tempat yang bisa kamu kunjungi daripada artikel di internet. Mereka juga bisa menjadi teman yang baik daripada pemandu wisata jika kamu ramah dan mereka menyukai kehadiranmu. Mereka mungkin akan memberi tahu kamu tempat dan rahasia yang hanya diketahui oleh penduduk lokal. 

Pelajari self defence

Sebaiknya kamu mengetahui sedikit gerakan bela diri basic atau jika tidak bisa sama sekali kamu bisa membawa senjata kecil semacam botol dengan semprotan merica. Kamu tidak akan pernah tahu kapan bahaya akan datang menghampiri, jadi ada baiknya jika kamu sudah siap dengan situasi buruk tersebut dengan persiapan yang matang. 

Selalu bawa power bank

Kamu mungkin akan membutuhkan ponsel untuk memeriksa peta, mengambil gambar atau melakukan panggilan telepon darurat. Oleh karena itu selalu membawa power bank atau pengisi daya portable akan sangat membantu ponsel kamu untuk terus menyala. Pastikan untuk menyimpan di tas saat melakukan check in dan naik ke pesawat. 

Tinggalkan rencana perjalanan ke keluarga

Jadilah cerdas dan tinggalkan salinan rencana perjalanan yang akan kamu lakukan seperti waktu penerbangan, reservasi hotel atau gambaran kasar destinasi yang akan kamu kunjungi. Setidaknya jika terjadi hal buruk mereka dapat mencoba mencari kamu melalui data yang kamu tinggalkan. 

Sahabat Fimela, demikian 5 tips yang harus kamu perhatikan sebelum melakukan solo traveling. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading