Sukses

Lifestyle

5 Sikap Tegar agar Tak Gampang Diremehkan Orang Lain

Fimela.com, Jakarta Saat diremehkan oleh orang lain, kadang kita merasa seperti sudah kehilangan harga diri. Kita merasa diri kita tak berharga lagi. Seakan-akan apa pun yang akan kita lakukan tak akan ada gunanya lagi.

Namun, sebelum makin minder atau merasa rendah diri cobalah untuk meluangkan waktu sejenak untuk memperkuat mental yang dimiliki. Bisa dimulai dengan menerapkan sejumlah cara agar bisa menjadi pribadi yang lebih tegar lagi.

 

 

1. Menghargai Diri

Sikap menghargai diri bukanlah sesuatu yang egois. Justru dengan berani menghargai diri sendiri kita jadi lebih terbuka dan mudah menghargai orang-orang di sekitar kita. Saat kamu sudah bisa menerima diri sendiri dan menyayangi dirimu sepenuh hati, kamu akan bisa lebih kuat dan tidak gampang ciut menghadapi orang-orang yang memandangmu sebelah mata.

 

 

2. Membuat Batasan yang Sehat

Berani bilang "tidak" pada hal-hal yang tak sesuai prioritas dan tak baik untuk dirimu bisa melindungi dari hal-hal yang berdampak lebih buruk. Keberanianmu dalam membuat batasan yang lebih sehat juga akan memudahkanmu untuk membedakan mana orang-orang yang suportif dan mana yang toxic. Dengan sikap ini pula kamu tak akan lagi menghabiskan waktu dan energi untuk hal-hal yang tak penting.

 

 

3. Konsisten Memperjuangkan Hal yang Bermakna

Berikan fokus dan perhatianmu dalam memperjuangkan hal yang memang bermakna dalam hidupmu. Untuk bisa konsisten dalam menekuni sesuatu atau mendapatkan sesuatu butuh kemauan dan kemampuan untuk menjaga mental tetap kuat. Dari mental yang makin kuat ini, kamu pun tak akan gampang merasa ciut menghadapi orang yang memandangmu sebelah mata.

 

 

4. Bersemangat Mengoptimalkan Kelebihan Diri

Semangat dan keberanianmu mengoptimalkan kelebihan diri bisa membuatmu jadi pribadi yang lebih kuat. Kamu tak akan diremehkan oleh orang lain saat kamu bisa membuktikan kamu punya kehebatan dan kelebihan sendiri. Saatnya untuk lebih percaya diri dalam mengembangkan hal-hal yang menjadi kelebihan dan kekuatanmu.

 

 

5. Mengandalkan Diri Sendiri untuk Bahagia

Mengutip buku Happiness Inside, kebahagiaan adalah sesuatu yang sangat sederhana, dan saking sederhananya sampai-sampai tidak banyak yang percaya. Untuk bahagia, kita perlu mencari dan menemukannya dari dalam. Saatnya untuk lebih berani mengupayakan kebahagiaan dengan cara ternyaman sendiri. Dengan begini kamu tak akan gampang terpuruk menghadapi orang-orang yang ingin menjatuhkanmu sebab kamu tahu cara terbaik untuk membuat hidupmu lebih berharga.

Semoga dengan memperkuat hal-hal baik dalam dirimu, kamu bisa menjadi pribadi yang lebih tangguh lagi, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading