Sukses

Lifestyle

6 Hal Unik yang Membuat Rasa Percaya Diri Perempuan Meningkat

Fimela.com, Jakarta Ada kalanya kita menghadapi situasi dan kondisi yang membuat rasa percaya diri menurun, entah karena kelelahan menjalani aktivitas, suasana hati sedang buruk, mendapat perlakuan tak menyenangkan dari seseorang atau merasa stres karena berbagai hal. Jika sudah begitu, kita butuh mood booster atau penyemangat agar rasa percaya diri kembali meningkat. Terkadang tidak butuh hal-hal rumit untuk menaikkan kembali rasa percaya diri. Beberapa hal unik dan sederhana berikut ini ternyata bisa meningkatkan rasa percaya diri.

1. Menyemprot parfum

Sederhana tapi efektif meningkatkan mood, cukup miliki aroma parfum yang enak dan menyenangkan menurutmu, kemudian semprotkan ketika hari sedang buruk. Menurut banyak ahli, parfum bukan hanya dibuat untuk mengatasi bau badan, tapi juga berfungsi sebagai relaksasi, memengaruhi suasana hati dan bahkan memberikan rasa percaya diri. Jadi pilih wangi favoritmu agar merasa lebih baik dan percaya diri.

2. Memakai baju warna hitam

Sebuah survei mengenai warna baju menemukan bahwa baju warna hitam meningkatkan rasa percaya diri. Kita tahu bahwa setiap warna memberikan kesan yang berbeda-beda. Warna hitam memberikan kesan cerdas, serius, tegas, profesional, dewasa bahkan memberi ilusi langsing pada tubuh. Karena karakter warna hitam yang sangat kuat itulah, secara alami orang akan merasa percaya diri ketika memakai baju hitam.

3. Berusia kepala 3

Mungkin ini hal yang aneh, tapi bisa jadi banyak perempuan relate dengan keadaan ini. Para perempuan yang menginjak usia berkepala tiga, alias 30 tahun ke atas akan secara alami memiliki kepercayaan diri lebih baik ketimbang perempuan yang berusia lebih muda. Usia dan kepercayaan diri ternyata memiliki korelasi bersama. Sebuah survei menemukan bahwa kepercayaan diri perempuan mencapai puncaknya pada usia 31 tahun karena faktor pekerjaan, keuangan dan pengalaman yang matang.

4. Sering foto selfie

Kalau punya ponsel dengan kamera yang canggih, jangan sia-siakan. Sesekali atau seringlah menggunakan untuk foto selfie, karena ternyata sebuah survei yang dilakukan Today.com menemukan bahwa 65 persen perempuan yang berswafoto dan melihat hasilnya di media sosial mampu meningkatkan kepercayaan diri mereka. Tidak bisa dipungkiri, seringkali orang-orang tak suka berswafoto karena tidak percaya diri dengan penampilannya. Tapi jika terbiasa berswafoto, secara alami ia akan membangun kepercayaan diri.

5. Memakai riasan wajah

Para perempuan seringkali menjadi lebih percaya diri ketika memakai makeup atau riasan wajah. Memoles lipstik, memakai bedak atau bahkan menggambar alis dan menyapukan maskara di bulu mata membuat perempuan melihat dirinya lebih cantik dan menarik. Karena itulah, secara otomatis kepercayaan diri seorang perempuan akan bertambah. Rasa percaya diri juga meningkat jika dibarengi dengan memakai pakaian yang modis dan cocok di tubuh.

6. Memanjakan diri sendiri

Ada satu cara sederhana yang bisa membuatmu lebih percaya diri, yaitu memanjakan diri sendiri. Kesibukan bekerja membuat banyak orang merasa ketinggalan banyak hal, jadi ketika perempuan memutuskan menyisihkan dan menggunakan waktunya untuk bersenang-senang, mengikuti kata hati dan memanjakan diri, saat itulah kamu akan merasa lebih bahagia dan bersemangat. Ketika perasaan positif itu muncul, secara alami kamu juga akan merasa lebih percaya diri.

Itu dia beberapa hal sederhana yang ternyata bisa meningkatkan rasa percaya diri.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading