Sukses

Lifestyle

5 Tanda Orang yang Makin Bahagia dengan Bekerja

Fimela.com, Jakarta Kita sudah sering mendengar bahwa hidup senantiasa menyajikan serangkaian pilihan. Kita punya keleluasan dan kebebasan membuat pilihan terbaik dalam hidup kita. Salah satunya adalah soal pilihan untuk bekerja.

Bagi kamu yang memutuskan untuk menjadi perempuan karier, pengusaha, pemilik bisnis, atau perempuan pekerja lainnya pasti punya alasan sendiri dalam membuat pilihan tersebut. Meskipun rutinitas bekerja bisa membuatmu capek dan tertekan, tetapi bisa jadi hidupmu makin bahagia dengan rutinitas tersebut.

 

 

1. Ada Kepuasan Batin yang Didapatkan

Saat kamu memperoleh kepuasan batin atas pekerjaan yang kamu lakukan, maka sebenarnya kamu sudah menemukan kebahagiaan. Perasaan nyaman yang kamu dapatkan setelah melakukan sesuatu menghadirkan sesuatu yang terasa ringan di benak. Kamu pun merasa hidupmu jadi lebih berarti dan berdampak positif bagi orang-orang dan lingkungan sekitarmu.

 

 

2. Makin Mudah Beradaptasi Hadapi Perubahan

Rutinitas bekerja bisa menghadirkan berbagai persoalan dan tantangan baru. Bahkan menghadirkan perubahan baru. Rasa jemu dan membosankan juga akan dirasakan. Mengutip buku Love for Imperfect Things, "Kita salah jika mengira pekerjaan impian kita akan selalu menyenangkan dan menarik. Setiap pekerjaan memiliki bagian yang membosankan. Ingatlah bahwa akan selalu ada ujian yang harus dilewati sebelum sesuatu membuahkan hasil." Saat kamu sudah bisa lebih mudah beradaptasi dengan dinamika dunia pekerjaan yang kamu geluti, maka yakinlah kamu sebenarnya sudah bahagia dengan jalan hidupmu saat ini.

 

 

3. Makin Mudah Bersyukur

Beratnya perjuanganmu dan prosesmu mencapai kesuksesan yang kamu impikan tak membuatmu merasa menjadi orang yang paling menderita. Justru kamu mensyukuri semua proses yang kamu jalani. Saat kamu sudah makin mudah mensyukuri semuanya, maka kamu sebenarnya sudah makin mudah menemukan kebahagiaan dalam hidupmu. Rasa syukur menambah rasa bahagia di dalam jiwamu.

 

 

4. Lebih Mandiri Menjalani Hidup

Bekerja membuatmu berdaya. Kamu juga bisa lebih mandiri secara finansial. Saat kamu sudah bisa lebih mandiri, ada kebahagiaan tersendiri yang bisa kamu dapatkan. Perasaan yang lebih tenang dalam menyikapi hal-hal yang terjadi di luar dugaan menjadi salah satu sumber kebahagiaanmu. Kamu pun bisa lebih mudah mengelola stres dan emosi dengan kemandirian yang kamu miliki.

 

 

5. Motivasi Diri Makin Kuat

Kebiasaan bekerja membuatmu bisa lebih termotivasi untuk melakukan hal-hal yang lebih baik dan lebih besar dalam hidup. Kamu tak lagi merasa gampang minder atau insecure ketika melihat pencapaian orang lain yang lebih besar. Sebab kamu punya impian dan targetmu sendiri. Sehingga motivasi diri kamu munculkan dari dalam dirimu dengan kesadaran diri yang lebih baik.

Semoga kehidupan yang kamu jalani saat ini bisa hadirkan lebih banyak kebaikan lagi, ya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading