Sukses

Lifestyle

7 Tanda Orang yang Tidak Menarik, Mudah Dilupakan Orang Lain

Fimela.com, Jakarta Seseorang bisa tampak menarik atau tidak menarik karena banyak alasan, bisa jadi karena penampilannya yang kurang enak dipandang atau justru sifatnya yang tidak menyenangkan. Terlepas dari apa pun alasannya, kita tak bisa mengelak bahwa akan selalu ada orang yang memiliki kesan tidak menarik, dan menciptakan kesan menarik itu sendiri sebenarnya tergantung dari diri kita sendiri, apa yang kita pikirkan, rasakan dan lakukan untuk orang lain. Jika ingin tahu kamu termasuk yang mana, ini sekian tanda jika seseorang tidak menarik.

1. Tidak merawat diri

Seseorang yang tidak merawat diri pasti akan terlihat tidak menarik secara penampilan, entah itu jarang mandi, tidak menjaga kebersihan, makan sembarangan, tidak merawat kesehatan kulit, tak pernah olahraga, suka merokok, dan berbagai kebiasaan abai lainnya terhadap diri sendiri. Meski tampak sepele, tapi kebiasaan merawat diri memberi nilai tersendiri terhadap kecantikan atau ketampanan seseorang. Ketika orang merawat diri, tandanya ia mampu menghargai dirinya sendiri.

2. Tidak ada usaha untuk tampil baik

Sudah sering mengabaikan aspek merawat diri, ditambah tidak ada usaha sama sekali untuk tampil menarik, misalnya memilih pakaian yang bagus, pas di tubuh, bersih, wangi dan rapi. Mungkin karena ia tidak punya motivasi, terlalu malas untuk mengubah sesuatu, atau terlalu nyaman dengan tampil apa adanya. Ketika tidak ada usaha sama sekali untuk terlihat baik, maka mungkin bisa membuatnya terlihat menarik. Bahkan orang yang terlahir cantik dan ganteng saja sadar akan penampilan.

3. Sering berpikiran negatif dan pesimis

Seringkali orang yang tidak menarik akan menunjukkan pemikiran negatif dan pesimis. Mereka cenderung memancarkan energi yang tak menyenangkan sehingga tidak ada yang mau berada di sekitar orang ini. Ia juga tidak memiliki kendali emosi yang baik. Ia mudah marah, tersinggung dan kesal. Setiap orang memiliki pendapat masing-masing tentang segala hal, tapi jika selalu terkesan arogan, suka meremehkan dan menjelekkan orang lain, siapa yang akan menyukainya?

4. Ingin orang lain selalu setuju padanya

Orang yang tidak menarik seringkali dijauhi banyak orang karena sikapnya yang mencoba menang sendiri, mengendalikan pikiran, memaksakan sudut pandang dan mendebat keyakinan orang lain. Setiap orang memiliki pendapat dan penilaiannya masing-masing. Jika kamu mencoba mengontrol sudut pandang orang lain, sama halnya kamu tidak menghargai mereka. Sebaliknya, kamu tak akan mendapatkan rasa hormat atau perhatian dari orang lain.

5. Tidak punya selera humor

Orang yang tak bisa diajak bercanda pasti tidak tampak menarik. Susah sekali menyukai orang yang tak punya selera humor yang baik, terlalu serius dan berpikiran kaku. Orang justru terlihat lebih cantik dan menarik ketika memiliki kepribadian yang santai, berpikiran terbuka dan dapat menertawakan diri sendiri. Bahkan jika kamu tidak pandai bercanda, pastikan untuk murah senyum dan tidak mudah tersinggung. Orang akan susah bersikap alami ketika kamu tak bisa bercanda.

6. Tidak punya sesuatu menarik untuk dibagikan

Orang yang tak menarik seringkali memberi kesan tak peduli dan membosankan. Orang-orang akan menaruh ketertarikan padamu ketika kamu memiliki nilai penting di kehidupan orang lain. Sayangnya, kamu terlalu acuh tak acuh dengan kehidupan orang lain. Yang kamu lakukan hanya peduli dengan dirimu sendiri, tidak peduli pada hobi orang lain, suka mengkritik orang lain dan suka memisahkan diri ketika seharusnya kamu berusaha berbaur dan mendekat kepada orang-orang di kehidupanmu.

7. Tidak tertarik bertemu orang baru maupun lama

Orang yang tidak menarik akan menunjukkan sikap memberi jarak. Dia tidak tertarik bertemu orang-orang baru ataupun menjaga kontak dengan orang-orang yang sudah ia kenal. Tidak akan ada orang yang suka memberi perhatian pada orang-orang yang tak memberi perhatian balik. Jadi jangan salahkan orang-orang ketika kamu tak punya teman, karena bisa jadi sesungguhnya kamulah yang tidak berusaha mempertahankan pertemanan tersebut. Berhentilah menghabiskan terlalu banyak waktu sendirian atau tidak berniat menjalin hubungan baru.

Itu dia sekian tanda orang yang tidak menarik.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading