Sukses

Lifestyle

5 Sikap yang Mencerminkan Ketenangan Dalam Diri

Fimela.com, Jakarta Hampir semua orang mendambakan ketenangan dalam hidup. Bagaimana yang dikatakan hidup tenang? Apakah hidup sendiri tak ada orang lain di sekitarmu, tak ada suara dan tak ada hal-hal yang menurutmu mengusikmu? Hidup tenang tak semata dengan ketidakadaan suara atau siapapun di dekatmu. Hidup yang tenang, adalah hidup di mana kamu bisa lebih bersabar, bersyukur dan nyaman dengan segala keadaan. 

Di sini, ada beberapa sikap yang mencerminkan ketenangan dalam dirimu. Apa saja?

Sabar

Kamu yang bersabar atas segala keadaan, tak mudah panik, cemas dan khawatir, menandakan kamu memiliki ketenangan yang mengesankan. Sikap sabar adalah salah satu kunci utama agar pikiran dan hati senantiasa tenang meski banyak masalah yang memusingkan. 

Ramah ke Orang yang Kamu Benci

Adakah orang yang kamu benci di hidupmu? Bisa benci karena sikapnya atau karena perilakunya padamu, atau benci karena hal lainnya. Saat kamu bisa tetap bersikap ramah, tulus dan menyenangkan di hadapannya, kamu sudah menunjukkan bahwa kamu memiliki ketenangan terbaik.

Memaafkan

Tak banyak orang yang bisa memaafkan kesalahan orang lain padanya. Ketika kamu bisa memaafkan setiap kesalahan orang lain padamu, kamu menanggapnya sebagai angin semata dan melupakannya, kamu tak hanya tenang selama ini. Tapi kamu juga punya hati yang bikin siapa saja jatuh cinta.

Bijak Menanggapi Kritikan dan Cemoohan

Pernahkah kamu mendapat kritik atau cemoohan dari orang lain? Apa yang kamu lakukan dengan adanya kritikan tersebut? Saat kamu bisa bersikap bijak, tetap tenang dan tak emosi apalagi memiliki dendam, ini menunjukkan ketenangan dirimu sudah baik. Ada banyak sikap sederhana yang mencerminkan ketenangan hatimu, termasuk penerimaanmu terhadap segala kritik pun saran. 

Pandai Menyeimbangkan Logika dan Perasaan

Saat ada masalah, kamu yang memiliki ketenangan mengesankan, tentunya memiliki kecerdasan dalam menyeimbangkan logika dan perasaan. Kamu tak hanya mengedepankan logika. Kamu juga tak hanya mengedepankan perasaan. Tapi kamu bisa mengedepankan keduanya dengan baik dan benar. 

Itulah sekian sikap yang mencerminkan ketenangan dalam dirimu. Sikap di atas juga menunjukkan bahwa kamu sangat cerdas mengelola emosimu selama ini. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading