Sukses

Lifestyle

5 Sikap yang Membuatmu Jadi Pribadi Lebih Baik, Tak Lagi Keras Kepala

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memiliki karakter masing-masing dalam dirinya. Ada banyak hal yang berpengaruh pada karakter ini. Tak terkecuali suasana hati. Ketika sedang dihadapkan pada perasaan kecewa dan sakit hati, tak jarang seseorang akan lebih mudah menjadi pribadi yang keras kepala. Mereka berpotensi kurang bisa bersyukur dengan keadaan dan merasa paling merana di dunia. Jika sudah begitu, sulit untuk orang tersebut menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. 

Yuk Sahabat Fimela, coba menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Beberapa sikapmu sehari-hari, akan menuntunmu menjadi pribadi yang lebih baik. Sikap ini juga akan meningkatkan kesabaranmu dan mencegahmu untuk terlalu keras kepala pada orang lain pun diri sendiri. Inilah sekian sikap yang bisa menjadikanmu pribadi lebih baik ke depannya. 

Terima Kekurangan dalam Dirimu

Siapapun memiliki kekurangan masing-masing dalam dirinya. Kamu pun pasti begitu. Terimalah segala kekurangan ini dengan lapang dada. Kamu yang bisa memahami dirimu dengan sangat baik, akan membantumu menjadi pribadi yang lebih baik pula. Menerima apa adanya dalam diri, akan meningkatkan rasa sabar. Ini akan menurunkan egomu terhadap diri sendiri pun orang lain. 

Istirahat Cukup

Pastikan untuk memiliki istirahat cukup setiap harinya. Istirahat cukup akan membantu merasa lebih rileks, nyaman dan berpikir lebih positif. Kamu juga akan semakin produktif dan bisa merencanakan segala sesuatu dengan lebih teliti, jeli pun hati-hati. 

Buatlah Standar yang Realistis

Buatlah standar yang bisa kamu capai. Buat standar yang realitis dan sesuai dengan kemampuanmu sendiri. Standar yang terlalu tinggi, akan membuatmu rentan terjatuh. Jika kamu terjatuh, kamu akan merasa sakit sendiri. Apalagi jika kamu sangat keras kepala dan keras hati ingin segalanya segera tercapai. Capai apa yang ingin capai secara pelan-pelan namun memungkinkanmu dapatkan hasil yang pasti.

Stop Membandingkan Diri dengan Orang Lain

Yuk, stop membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Semakin sering kamu membandingkan diri dengan orang lain, akan semakin sulit bagimu menjadi pribadi yang lebih baik. 

Membanding-bandingkan dirimu dengan orang lain, hanya akan memusingkanmu sendiri. Ini juga rentan membuatmu menjadi pribadi yang sangat keras kepala dan anti pada nasehat pun kritik membangun dari orang lain. Kamu bahkan akan kesulitan menerima apa yang ada dalam dirimu selama ini.

Jangan Segan Meminta Bantuan

Tak segalanya bisa kamu selesaikan sendiri. Pun tak selamanya kamu bisa melakukan segala hal sendiri. Sejatinya, tetap ada hal-hal yang menyudutkan pun menyulitkanmu. Ketika dihadapkan pada situasi sulit, jamu tak boleh gengsi meminta bantuan ke orang lain. Jaga hubunganmu dengan orang lain. Semakin baik karaker dan sikapmu, akan semakin baik orang lain bersikap padamu. 

Nah, itulah sekian sikap yang membuatmu jadi pribadi yang lebih baik. Semoga informasi ini bermanfaat. Bagaimana orang lain bersikap padamu, ini adalah cerminan dirimu sendiri saat bersama orang lain. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading