Sukses

Lifestyle

5 Tanda Perempuan Kuat yang Bisa Bahagia Lagi setelah Terpuruk

Fimela.com, Jakarta Saat berada di kondisi paling terpuruk kita seakan kehilangan semua harapan. Khususnya harapan untuk bisa bahagia lagi. Ketika segalanya tampak gelap, sulit rasanya bagi kita untuk bisa menemukan lentera untuk kembali menerangi jalan kita.

Meskipun begitu, selalu ada kesempatan untuk bisa bahagia lagi setelah terpuruk. Terlebih karena di dalam dirimu sebenarnya ada jiwa perempuan yang kuat dan tangguh. Ada kekuatan di dalam dirimu yang senantiasa akan terus bertumbuh untuk membantumu bisa melewati masa-masa sulit dalam hidup.

1. Masih Ada Cinta di Hati

Mengutip buku Reclaim Your Heart, "Cinta sejati mendatangkan ketenangan, bukan siksaan batin. Cinta sejati memungkinkan Anda berdamai dengan diri sendiri dan dengan Tuhan." Selama kamu masih memiliki cinta yang besar di dalam hatimu, maka selalu ada kesempatan bagimu untuk bisa bahagia lagi. Baik itu cinta kepada Sang Pencipta maupuan cinta pada seseorang yang memberi arti dalam hidupmu, itu bisa menjadi sumber kekuatan barumu. Bahkan hati yang tenang karena cinta yang besar di dalam dirimu sudah bisa hadirkan kenyamanan sendiri.

2. Dapat Memetik Hikmah dari Pengalaman yang Ada

"Memetik pelajaran berarti menemukan sesuatu yang bermakna. Mencoba tak terlalu terlibat dengan banyak hal negatif, tapi melatih diri untuk mengetahui apa yang harus kita lakukan," kutipan dari film Stutz ini bisa kembali menyadarkan kita bahwa memetik hikmah bisa bantu kita melewati masa sulit yang ada. Dalam keadaan terpuruk, saat kamu masih bisa mengambil pelajaran atau memetik sisi positif dari pengalaman tersebut, maka kamu akan selalu punya peluang untuk bangkit dan bahagia lagi.

3. Bisa Kembali Menyayangi Diri Sendiri

Kamu bisa bahagia lagi selama kamu mau memilih untuk kembali bahagia. Mengutip buku Happiness Inside, kebahagiaan adalah sesuatu yang sangat sederhana, dan saking sederhananya sampai-sampai tidak banyak yang percaya. Untuk bahagia, kita perlu mencari dan menemukannya dari dalam. Saat kamu masih bisa mencintai dirimu sendiri dan menghargai keberadaanmu sendiri di hidup ini, maka kamu akan selalu bisa kembali tersenyum setelah terpuruk.

4. Menghargai Usaha yang Sudah Dilakukan

Usahamu yang sudah berusaha bertahan hingga ke titik ini perlu diapresiasi. Selama kamu masih bisa menghargai dan mengapresiasi usahamu sendiri yang sudah melakukan yang terbaik dalam hidup, maka kebahagiaan baru akan menyambutmu di depan. Kemampuanmu untuk mengapresiasi diri sendiri menjadi semacam bahan bakar baru untuk bisa membuatmu lebih kuat hadapi masa-masa sulit dalam hidup.

5. Mau Berusaha untuk Beradaptasi dengan Hal-Hal Baru

Kemampuanmu beradaptasi dengan perubahan dan hal-hal baru akan memudahkanmu untuk bisa kembali menemukan hidup yang bermakna dan bahagia lagi. Fase sulit dalam hidup pada dasarnya akan mendewasakanmu. Jiwamu bisa makin kuat dan bijak tiap kali kamu berhasil melewati masa sulit yang ada lalu berusaha untuk menyesuaikan diri dengan fase dan momen baru.

Semoga keterpurukan dan semua hal tak menyenangkan dalam hidupmu bisa segera tergantikan dengan hal-hal yang lebih indah lagi, ya

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading