Sukses

Lifestyle

6 Tanda Kamu Perempuan Berkelas yang Disegani Banyak Orang

Fimela.com, Jakarta Tidak mudah menjadi seseorang yang dianggap berkelas oleh banyak orang, apalagi sampai disegani dan dihargai. Terkadang kita tak sadar sedang bersikap buruk kepada orang lain sehingga membuat mereka tak nyaman. Tapi perempuan berkelas dan disegani akan selalu menunjukkan sikap teladan yang bisa diterima semua orang. Kamukah salah satu orang tersebut? Ini sekian tanda kamu perempuan berkelas yang disegani orang lain.

1. Berpikiran terbuka

Perempuan berkelas cenderung open-minded. Ia tak akan sembrono menilai seseorang, terutama ketika baru kenal atau bertemu. Perempuan berkelas memiliki opini dan pandangan tersendiri, tapi bukan berarti bisa bersikap kasar dan mudah menghakimi. Ia terbuka dalam hal mempelajari hal-hal baru, dan peka terhadap budaya orang lain. Ia juga tidak akan memaksakan apa yang ia yakini dan percaya kepada orang lain karena ia sadar bahwa dunia ini lebih besar dari yang terlihat, jadi mendengarkan dan belajar dari orang lain adalah hal yang ia anggap bermanfaat.

2. Bekerja dengan keras dan cerdas

Kamu adalah perempuan berkelas jika suka mengisi waktu dengan kegiatan yang berguna, khususnya fokus bekerja dan menyelesaikan segala tanggung jawab dengan baik dan cerdas. Kamu tidak hanya mengejar sesuatu mengikuti ambisi, namun memiliki tujuan yang positif terutama mau belajar dari pengalaman dan hal-hal baru yang terjadi di sekitarmu. Kamu mengerti bahwa hidup selalu penuh kejutan dan tantangan, jadi kamu memastikan berpikir dan bersikap secara bijak.

3. Tak biarkan emosi menguasai

Para perempuan elegan dan berkelas tidak akan mudah terbakar emosi dan marah-marah di depan umum. Ia orang yang sabar, tenang, kalem, dan terkendali. Ia sadar tersulut emosi dengan berteriak marah-marah tak akan menyelesaikan masalah, justru membuatnya terlihat buruk. Secara dewasa dan berkepala dingin, perempuan berkelas akan mencari solusinya, kalau pun ingin marah, ia akan menunggu hingga sendirian, tak akan melakukannya di depan umum.

4. Tidak suka mengumbar aib orang lain

Tidak ada perempuan elegan dan disegani yang suka menghabiskan waktu untuk bergosip dan mengumbar aib orang lain. Itu dirasa menurunkan harga dirinya dan sangat tidak berguna. Bahkan jika kamu merasa sangat kesal atau jengkel pada seseorang, kamu selalu mencari sisi positif dari hal tak menyenangkan yang kamu alami. Daripada mengumbar aib orang lain, kamu lebih memilih diam, menyikapinya secara bijaksana dan belajar dari pengalaman.

5. Baik hati dan memiliki empati

Kamu adalah perempuan berkelas jika bersikap baik hati dan punya empati kepada orang lain. Kamu tidak hanya memiliki otak cerdas, logis dan realistis, tapi juga memiliki kepekaan emosional yang baik terhadap sekitar. Kamu memiliki rasa belas kasih, sayang, toleran dan pengertian. Orang-orang menganggapmu sebagai orang yang baik, ramah dan menyenangkan. Karena itulah kamu disegani dan dirindukan.

6. Ucapan dan tidakannya selaras

Kamu bertanggung jawab atas ucapan dan tindakanmu. Kamu sadar diri bahwa ucapan dan tindakan haruslah selaras. Jika ingin menjadi seseorang yang bisa dipercaya, maka sebaiknya tidak terbiasa berbohong atau mengucap janji kosong. Kamu juga sedikit bicara, tak perlu mengomentari segalanya. Semakin banyak bicara, semakin kamu menjadi "tong kosong nyaring bunyinya." Kamu hanya fokus bersikap seperlunya.

Jika semua poin di atas ada di dalam dirimu, itu tanda kamu termasuk perempuan berkelas yang disegani orang lain, Sahabat Fimela.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading