Sukses

Lifestyle

5 Sikap Mandiri agar Tak Diremehkan Orang Terdekatmu

Fimela.com, Jakarta Diremehkan orang terdekat bisa sangat melukai harga diri. Rasa sedih, kecewa, kesal, hingga marah bisa hadir campur aduk di dalam hati kita. Namun, daripada makin tenggelam dalam rasa sedih, cobalah untuk bangkit dengan meningkatkan kemandirianmu.

Kamu bisa menjadi pribadi yang lebih tangguh dengan kemandirian yang kamu miliki. Sikap mandiri yang kamu optimalkan dengan baik bahkan akan membantumu untuk menjadi perempuan yang lebih kuat. Sehingga orang-orang di sekitarmu tak lagi meremehkan atau merendahkanmu karena menyadari dirimu punya kelebihan diri yang istimewa. Dimulai dengan memilih mandiri melakukan hal-hal berani berikut ini.

 

 

1. Berani Mengupayakan Kebahagiaan Sendiri

Saatnya untuk lebih berani dan mandiri dalam mengupayakan kebahagiaanmu sendiri. Orang yang meremehkanmu biasanya menganggapmu lemah atau tak berdaya. Seakan-akan kamu adalah seseorang yang payah menjalani hidup dan tak bisa bahagia. Di sini kamu bisa coba untuk lebih berani mengupayakan kebahagiaanmu sendiri agar orang tak lagi merendahkanmu atau meremehkanmu.

 

 

2. Berani Memenuhi Kebutuhan dari Usaha Sendiri

Orang yang meremehkanmu akan segan padamu saat tahu bahwa kamu bisa mandiri memenuhi kebutuhanmu sendiri. Menjadi perempuan yang berdaya akan memberimu lebih banyak kemudahan dan kebebasan untuk memenuhi hal-hal yang kamu inginkan. Selain itu, kamu pun bisa lebih bahagia karena mendapat kepuasan batin bisa memenuhi kebutuhan dari hasil kerja dan jerih payah sendiri.

 

 

3. Berani Merantau untuk Menggapai Impian

Kalau orang terdekatmu malah membuatmu makin tidak nyaman dan membuat kualitas hidupmu malah makin memburuk, cobalah untuk merantau. Merantaulah ke tempat kamu bisa menggapai impian atau kesuksesanmu. Buktikan bahwa kamu punya kemampuan untuk bertahan dengan cara yang bisa kamu upayakan sendiri. Cara ini mungkin awalnya terasa berat bagimu, tetapi ketika kamu bisa mendapatkan banyak pengalaman baru selama merantau maka kamu bisa memiliki hidup yang makin bermakna.

 

 

4. Berani Menekuni Bidang yang Disukai

Orang yang meremehkanmu bisa jadi akan terus mencari celah untuk memandangmu sebelah mata. Bisa jadi akan terus mengungkap sisi buruk dirimu. Namun, tak perlu kamu menghabiskan waktu dan energimu untuk itu. Cobalah untuk fokus lebih berani menekuni bidang yang kamu sukai. Walaupun bidang yang kamu tekuni bukan bidang yang dipahami semua orang, tapi ketika kamu bisa membuat pencapaian sendiri dalam bidang tersebut maka kamu bisa menemukan kebahagiaanmu sendiri.

 

 

5. Berani Tampil Lebih Percaya Diri

Tunjukkan keberanianmu untuk tampil lebih percaya diri. Jadilah lebih mandiri dalam memilih penampilan atau gaya yang membuatmu merasa lebih nyaman. Saat kamu sudah lebih percaya diri, kamu akan memiliki aura yang lebih kuat dan hal ini akan membuat orang yang berniat merendahkanmu memilih untuk mundur sendiri.

Saatnya untuk bersinar dengan cara terbaikmu sendiri. Semoga ke depannya kamu pun bisa makin bahagia menjalani hidupmu, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading