Sukses

Lifestyle

3 Kebiasaan yang Bikin Rasa Percaya Diri Meningkat

Fimela.com, Jakarta Seseorang dengan rasa percaya diri yang tinggi, terlihat lebih menarik dan berkarismatik. Percaya diri dapat menunjukkan kualitas yang ada di dalam diri kita. Kepercayaan diri yang tinggi dapat membuatmu lebih mencintai diri sendiri dan tidak mudah terpengaruh oleh orang lain.

Sangat disayangkan, masih banyak orang yang ragu akan dirinya sendiri. Tidak mudah bagi mereka untuk menjadi orang yang percaya diri. Untuk meningkatkan rasa percaya dirimu, sahabat Fimela bisa melakukan 3 kebiasaan sederhana seperti yang dilansir dari verywellmind.com. Yuk, simak berikut ini.

1. Berhenti untuk Membandingkan Dirimu dengan Orang Lain

Saat asyik scroll sosial media, pasti sahabat Fimela sering membandingkan dirimu dengan orang lain. Melihat prestasi yang dicapai oleh orang lain terkadang membuat  mempertanyakan dirimu sendiri. Munculnya perasaan seperti itu dapat menurunkan rasa percaya diri.

Sahabat Fimela perlu tahu, bahwa dengan membandingkan dirimu dengan yang lain tidak ada gunanya. Hidup bukanlah kompetisi, setiap individu memiliki jalan dan tujuannya sendiri. So, berhentilah memndingkan diri dan mulai fokus terhadap dirimu sendiri.

2. Hindari Pikiran Negatif

Seringkali muncul pikiran negatf seperti, “Ah, aku gak bisa nih,” atau “Aku emang gak bisa lakuin semuanya dengan baik, deh.” Pikiran seperti itu dapat menurunkan rasa percaya diri. 

Daripada seperti itu, lebih baik penuhi pikiranmu dengan afirmasi positif yang membangun semangatmu. Afirmasi yang positif dapat memanifestasikan hal-hal positif sehingga kamu lebih percaya diri.

3. Merawat Diri dengan Baik

Kebiasaan ini adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan rasa percaya diri. Ketika rutin melakukan self-care, tubuh dan pikiran akan merasakan energi posisitf sehingga rasa percaya diri meningkat. 

Ada banyak cara untuk merawat diri,seperti menjalani diet dan olahraga agar tubuh tetap sehat dan bugar. Selain itu untuk merileksasikan pikiran bisa dengan melakukan meditasi dan tidur yang cukup. 

Itulah beberapa kebiasaan yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan rasa percaya dirimu. Semoga dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan tersebut, sahabat Fimela bisa lebih percaya diri ya!

Penulis : Auliani Faiziah Haspari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading