Sukses

Lifestyle

Menghilangkan Noda Membandel Pada Pakaian Kini Nggak Lagi Sulit, Begini Tips Jitu Melakukannya

Fimela.com, Jakarta Pakaian menjadi kotor akibat terkena noda adalah yang biasa terjadi. Namun, jika nggak segera dibersihkan, noda tersebut malah akan bikin penampilan terganggu dan nggak sedap untuk dipandang. Padahal, penampilan adalah media untuk menunjukkan kualitas diri yang tiap orang punya.

Untungnya, kamu nggak perlu pusing lagi jika ingin membersihkan noda membandel yang menempel pada pakaian. Pasalnya, ada beberapa tips yang bisa dicoba untuk menghilangkan berbagai noda pada pakaian yang bikin kesal. Apa saja ya itu?  

Menghilangkan Noda Lipstik

Untuk para perempuan, pasti sudah nggak asing lagi bukan dengan noda lipstik yang ada pada pakaian. Biasanya noda seperti ini secara nggak sengaja terkena baju akibat kelalaian kaum hawa saat memakai produk ini. Namun, apa boleh buat selain membersihkannya. 

Nyatanya, membersihkan noda lipstik bisa dilakukan dengan cara yang teramat gampang. Kamu cukup membilas area busana yang terkena noda ini menggunakan air dingin. Setelahnya, berikan sedikit deterjen dan gosok perlahan sampai noda pudar. Kamu juga bisa memanfaatkan cairan penghilang noda, seperti stain stick lho.

Menghilangkan Noda Bekas Deodorant

Deodoran jadi salah satu skincare yang banyak digunakan oleh orang-orang. Selain bisa mengurangi produksi keringat, produk ini juga mampu membuat ketiak wangi dan bebas dari bau. Namun, penggunaan deodoran ternyata bisa menyebabkan noda membandel yang sulit untuk dibersihkan.

Jika kamu merasa pernah atau sedang mengalami ini, cobalah memanfaatkan baking soda, hidrogen perixode dan air untuk menghilangkan noda tersebut. Campuran bahan-bahan ini dipercaya dapat dengan mudah melunturkan noda bekas deodoran yang menempel pada pakaian.

Menghilangkan Noda Lemak Makanan

Biasanya jika kamu makan atau memasak, terdapat noda lemak atau minyak yang menempel. Selain bikin bau, noda ini juga sangat lengket dan sulit untuk dihilangkan dengan menggunakan air saja. Makanya, perlu cara yang tepat agar bisa memudarkan noda tersebut dengan sempurna.

Namun, siapa yang menyangka bahwa noda tersebut bisa dihilangkan dengan mudah. Kamu hanya perlu menggosok area yang terdampak menggunakan sabun dan sikat gigi. Setelah itu, oleskan beberapa tetes cuka dan bilaslah dengan air bersih. Mengapa cuka? Karena bahan ini merupakan bahan pembersih alami yang ampuh mengatasi berbagai macam noda membandel pada pakaian. 

Menghilangkan Noda Teh atau Kopi

Ketika sedang menikmati teh atau kopi, biasanya seseorang akan nggak sengaja menumpahkan minuman tersebut. Tips terakhir ini biasanya digunakan untuk menghilangkan noda teh ataupun kopi. Caranya gampang banget, lho. Kamu cukup memanfaatkan cuka dan gosok hingga nodanya memudar. Lakukan langkah ini sampai pakaian yang kotor tersebut bisa bersih sempurna.

Itulah tips menghilangkan berbagai noda membandel pada pakaian. Mencuci pakaian memang terkadang memakan banyak waktu dan bahkan bisa repot sendiri. Akan tetapi, jika kamu ingin yang lebih praktis, maka bisa banget untuk mengandalkan mesin cuci dengan beragam fitur canggih yang bikin praktis.

Dengan memanfaatkan mesin cuci, kegiatan mencuci pakaian bisa lebih praktis dilakukan dan bahkan bisa menghemat waktu yang ada. Ini karena kamu bisa mengerjakan aktivitas lainnya sembari menunggu pakaian yang dicuci bersih. Selain itu, beberapa mesin cuci juga dilengkapi dengan teknologi mutakhir yang handal dalam menghilangkan noda pada pakaian. Yakin nggak mau beralih ke alat elektronik ini?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading