Sukses

Lifestyle

5 Tanda Masalah yang Kamu Hadapi Membuatmu Makin Dewasa

Fimela.com, Jakarta Masalah hidup bisa datang silih berganti dengan berbagai perubahan dan dinamikanya sendiri. Bahkan bisa hadir dengan kejutan-kejutan yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. Semua itu bisa membuat kita merasa kewalahan hingga ingin menyerah.

Kali ini, cobalah untuk mengambil waktu sejenak untuk menguatkan diri. Bisa jadi masalah berat yang sedang kamu hadapi saat ini justru akan membantumu jadi pribadi yang lebih kuat dan dewasa lagi. Tanda-tandanya bisa dilihat dari hal-hal berikut ini.

 

 

1. Ada Keberanian Baru yang Muncul

Masalah yang kamu hadapi membuatmu mau tak mau harus melakukan sesuatu yang belum pernah kamu lakukan. Bahkan hal tersebut sebenarnya adalah sesuatu yang sangat kamu takutkan. Namun, kini ada keberanian baru untuk melakukan hal tersebut. Saat muncul keberanian baru, ada jiwa yang makin kuat tumbuh di dalam dirimu.

 

 

2. Bisa Memperbaiki Kesalahan yang Ada

Ketika kamu menyadari ada kesalahan yang memang perlu kamu perbaiki dan koreksi, maka di sini ada jiwa yang sudah lebih bijak dan dewasa di dalam dirimu. Masalah yang hadir bisa jadi berada di luar dugaan dan kuasamu. Selama kamu tak menyalahkan keadaan dan berfokus untuk memperbaiki diri jadi lebih baik lagi, yakinlah bahwa sebenarnya kamu memiliki jiwa yang sudah lebih kuat lagi.

 

 

3. Tidak Menyerah meski Itu Sempat Jadi Pilihan

Semangatmu untuk berjuang dan bertahan tetap kamu jaga dengan baik. Meski menyerah sempat menjadi pilihan, tapi ketika kamu memilih untuk terus melangkah maka ada hati yang sudah lebih tangguh tumbuh di dalam dirimu. Tekad dan semangat hidupmu yang luar biasa menempa mentalmu jadi lebih kuat lagi.

 

 

4. Bisa Menyesuaikan Ekspektasi

Kemampuanmu menata dan menyesuaikan ekspektasi bisa memengaruhi caramu bertahan melalui masa sulit yang ada. Saat ada hal yang terjadi di luar kendali diri dan kamu memilih untuk merelakannnya agar bisa lebih fokus mengupayakan hal-hal yang masih ada dalam kendali diri, maka kamu bisa atasi masalah yang ada dengan lebih bijak. Kedewasaanmu pun menjadi fondasi penting untuk bisa bertahan melalui masa-masa berat.

 

 

5. Bisa Mengambil Hikmah dari Pengalaman yang Ada

“The maturity of a woman who has continued to grow is a beautiful thing to behold.” - Naomi Wolf.

Saat dirimu bisa memetik pelajaran atau hikmah dari kejadian yang ada, maka ada kedewasaan yang makin kokoh terbentuk di dalam jiwamu. Selama masih bisa melihat sisi baik dari segala sesuatu, maka yakinlah kamu bisa bertahan lalui fase berat dalam hidup.

Apa pun masalah yang sedang kamu hadapi saat ini, semoga kamu bisa menemukan jalan keluar terbaik, ya. Tetap jalani hidup sebaik mungkin sebab dirimu dan kehidupanmu berharga.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading