Sukses

Lifestyle

5 Sifat yang Dimiliki Orang Paling Beruntung di Dunia

Fimela.com, Jakarta Keberuntungan setiap orang pasti berbeda-beda. Meski tidak dapat diukur dan tidak bisa diketahui kapan datangnya, namun setiap orang hampir percaya sepenuhnya akan kekuatan keberuntungan. Karena terkadang usaha dan upaya besar saja tidak cukup, dan yang membuat kehidupan orang berbeda terkadang adalah keberuntungan. Banyak orang menganggap beberapa orang memiliki keberuntungan lebih besar dan lebih baik dibanding yang lainnya. Ini pertanda jika seseorang punya keberuntungan yang baik.

1. Pandai bersyukur

Seseorang yang beruntung biasanya punya kebiasaan mudah bersyukur dan menikmati apa yang ia miliki, bukannya mengeluh dan menggerutu karena sesuatu yang tidak ia miliki. Secara alami, ia memiliki sikap yang baik terhadap kehidupan, maka banyak orang yang percaya bahwa kehidupan membantunya memperoleh apa yang ia inginkan atau menjadikan kehidupannya lebih baik dari sebelumnya. Orang-orang yang pandai bersyukur biasanya bukan hanya memiliki kehidupan yang damai tapi juga menyenangkan.

2. Sikap positif dan optimis

Jika seseorang telah melatih pikirannya untuk melihat segala sesuatu dalam kacamata kebaikan, maka itu akan bekerja seperti magnet yang menarik kebaikan-kebaikan lain untuk datang ke dalam kehidupan. Karena memiliki kepositifan seperti itu dalam hidup, maka orang tersebut mampu merasakan kebahagiaan, kedamaian, dan kegembiraan dalam situasi apa pun itu sehingga dirinya sendiri merasa menjadi sosok paling beruntung di dunia ini.

3. Bukan pemalas

Dalam beberapa agama kita mengenal keberuntungan sebagai rezeki atau berkah. Tuhan telah menentukan rezeki kita dalam kehidupan sesuai dengan seberapa besar kita mau berusaha. Bisa dibilang keberuntungan yang didapat setiap orang sebenarnya tidak datang secara tiba-tiba tanpa ada sumbernya, namun sebagai wujud sebab-akibat. Seseorang berusaha dengan sebaik mungkin dan memanfaatkan waktunya dengan maksimal. Meskipun harus mengalami banyak kegagalan, tapi usaha itu akan berakumulasi dan pasti nantinya akan datang dalam wujud sebuah rezeki.

4. Tak pernah berhenti belajar

Orang-orang yang hidup di masa kini, tidak terjebak masa lalu dan tidak pernah berhenti belajar juga memiliki keberuntungan lebih baik ketimbang manusia lain di dunia ini. Keberuntungan itu tidak harus datang dalam bentuk uang atau kekayaan, tapi bisa juga keterampilan, kesehatan, dan pengetahuan sehingga kamu tidak mengalami kesalahan yang sama di masa depan dan lebih bijak dalam mengambil keputusan.

5. Pintar mengambil keputusan

Ada beberapa orang yang intuisinya bagus dan pintar menganalisis sesuatu sehingga pandai dalam membuat keputusan. Ia mampu berpikir jangka panjang dan melihat apa yang bisa ia lakukan di masa kini sehingga menberinya kenyamanan di masa depan. Orang-orang yang menabung, berinvestasi dengan cara yang sehat dan tak ragu mencoba hal baru mungkin adalah yang paling beruntung karena bisa menemukan jalan-jalan yang tidak ditemukan orang lain. Ia mengambil keputusan dengan baik sehingga keberuntungan datang padanya.

Jadi jika kamu merasa kurang beruntung, coba pelajari sekian poin di atas agar kehidupan menjadi lebih beruntung.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading