Sukses

Lifestyle

5 Cara Menjadi Perempuan Tangguh dan Tak Gampang Diremehkan Orang

Fimela.com, Jakarta Menjalani hidup sebagai seorang perempuan, kita akan dihadapkan pada berbagai macam tuntutan dan tekanan baru dalam hidup. Bahkan apa pun pilihan hidup yang kita ambil, orang lain selalu saja punya cara untuk mencari kesalahannya. Tak hanya itu, orang-orang pun kadang sengaja mencari celah untuk meremehkan dan menjatuhkan kita.

Agar tak gampang diremehkan orang lain, kita perlu berusaha lebih kuat meningkatkan ketangguhan dan kekuatan diri. Caranya bisa dimulai dengan langkah-langkah sederhana berikut ini. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Meningkatkan Kemampuan Beradaptasi dengan Perubahan

Dalam sebuah episode di serial 911 Season 1, ada dialog yang cukup menginspirasi: "Kau tahu kenapa pohon redwood bisa tumbuh sangat tinggi? Mereka bergerak dan membengkok saat terkena angin. Jika tetap kaku, pada akhirnya mereka akan patah." Dalam hidup, ada kalanya kita akan dihadapkan pada masa-masa sulit dan berat. Untuk bisa bertahan ada kalanya kita perlu beradaptasi sebisa mungkin menghadapi perubahan yang ada. Tingkatkan kemampuan untuk lebih terbuka menghadapi perubahan, maka dirimu akan menjadi perempuan yang bisa lebih tangguh.

 

 

2. Mempelajari Hal-Hal Baru dengan Lebih Terbuka

Agar tak mudah diremehkan orang lain, kita perlu membekali diri dengan pengetahuan, ilmu, dan kecakapan yang cukup banyak. Maka dari itu, penting untuk senantiasa mempelajari hal-hal baru dalam hidup. Setidaknya dengan cara ini, kita bisa lebih tenang dalam menghadapi dan mencari jalan keluar terbaik dari setiap permasalahan yang kita hadapi.

 

 

3. Meningkatkan Kemampuan Mengelola Stres yang Lebih Baik

Tingkatkan kemampuan mengelola stres dengan lebih baik. Caranya bisa dimulai dengan mengaplikasikan gaya berpikir adaptif. Mengutip buku Merawat Luka Batin, gaya berpikir yang adaptif bertujuan untuk menerima kesulitan dan memungkinkan kita untuk menghadapi masalah dengan lebih efektif. Saat kita bisa lebih peka mengenali emosi dan stres yang kita rasakan, kita bisa lebih mudah mengaplikasikan cara yang tepat untuk mengatasi gejolak tersebut agar hati bisa kembali nyaman.

 

 

4. Meningkatkan Kemandirian dalam Menjalani Keseharian

Sebisa mungkin mengupayakan kebahagiaan sendiri tanpa harus selalu menunggu validasi atau dibahagiakan orang lain bisa menempa mentalmu jadi lebih kuat. Dengan kemandirian yang ada, kamu bisa lebih kuat menghadapi masa-masa sulit. Bisa lebih mudah mengupayakan kebahagiaan sendiri juga. Selain itu, kamu tidak akan gampang terpuruk terlalu lama ketika menghadapi situasi yang berada di luar kendali diri.

 

 

5. Memaksimalkan Peran yang Dilakoni Saat Ini

Saat ada peran yang bisa kamu lakukan dengan baik dan tak bisa digantikan oleh orang lain, kamu akan menjadi pribadi yang berharga. Maksimalkan saja peran yang kamu miliki saat ini baik itu di bidang pekerjaan atau hubungan yang sedang dijalani. Lakukan hal-hal terbaik yang bisa kamu lakukan dengan peran yang kamu punya. Dengan begini, orang yang berniat meremehkan atau merendahkanmu akan minder sendiri saat melihatmu bisa bersinar dengan peran yang kamu punya.

Semoga ke depannya kamu bisa menjadi pribadi yang lebih kuat dan tangguh lagi, ya. Terima kasih sudah melakukan semua hal terbaik hingga saat ini.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading