Sukses

Lifestyle

5 Cara agar Makin Percaya Diri dengan Tubuh Sendiri

Fimela.com, Jakarta Tiap kali bercermin, kadang kita lebih fokus pada area atau bagian tubuh tertentu yang menurut kita tidak cantik. Kita malah fokus dengan hal-hal yang menurut kita tidak sempurna dari tubuh kita sendiri. Kalau hanya fokus pada ketidaksempurnaan atau kekurangan yang ada, kita bisa makin merasa minder.

Kini, cobalah untuk lebih menyayangi diri sendiri. Saatnya untuk lebih percaya diri dengan tubuh sendiri. Dengan begini, kamu bisa menjalani hidup dengan lebih nyaman dan bahagia. Caranya bisa dimulai dari sejumlah langkah sederhana berikut ini.

 

 

1. Lapangkan Hati Menerima Hal-Hal yang Berada di Luar Kendali Diri

Kita tak pernah bisa meminta untuk dilahirkan dengan bentuk tubuh hingga warna kulit seperti apa. Itu di luar kuasa kita. Kita dilahirkan dengan hal-hal yang berada di luar kendali diri. Jadi, daripada terus menerus mencari kekurangan diri, mending fokus untuk lebih berlapang dada menerima bentuk tubuh kita apa adanya saat ini.

 

 

2. Fokus Menjaga Kesehatan dengan Lebih Baik Lagi

Jaga dan rawat diri sebaik mungkin. Fokuskan pada kondisi kesehatan kita. Menjaga pola makan, berolahraga teratur, hingga membangun pola kebiasaan sehat setiap harinya perlu dilakukan agar kita bisa tetap bugar. Saat kondisi tubuh bugar, kita akan lebih mudah menjalani rutinitas dan keseharian yang ada.

 

 

3. Kenakan Pakaian yang Paling Nyaman

Rasa percaya diri bisa muncul dari rasa nyaman. Bisa dimulai dengan mengenakan baju atau pakaian yang bisa membuat kita merasa nyaman. Tak harus mengikuti tren terbaru atau mengenakan pakaian mahal. Selama pakaian tersebut bisa membuatmu tersenyum saat mengenakannya, itu sudah cukup untuk membangun kembali rasa percaya diri.

 

 

4. Perbanyak Bersyukur dalam Menjalani Keseharian

Makin banyak bersyukur, makin kita menyadari kelebihan dan kualitas diri terbaik kita. Tiap kali bercermin, alih-alih terus mencari kekurangan diri, mending lebih fokus mensyukuri semua hal yang sudah dianugerahkan kepada kita. Bisa menjalani hari dengan identitas diri kita apa adanya bisa mendatangkan rasa syukur yang luar biasa.

 

 

5. Lakukan Hal-Hal yang Bisa Menyenangkan Hati

Bisa mengupayakan kebahagiaan sendiri bisa membuatmu makin percaya diri menjalani hidupmu. Merias wajah, menata rambut, hingga memilih baju ternyaman, selama itu bisa menyenangkan hati, maka itu bisa membangkitkan rasa percaya dirimu. Bentuk tubuhmu, kondisi fisik, dan semua hal yang melekat pada dirimu adalah anugerah terbaik yang bisa kamu miliki. Jadi, daripada minder dengan itu semua, mending optimalkan untuk melakukan hal-hal yang disukai.

Itu tadi lima hal yang bisa dicoba untuk bantu meningkatkan rasa percaya dirimu dengan bentuk tubuhmu. Semoga ke depannya kamu bisa lebih sering tersenyum tiap kali menatap cermin, ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading