Sukses

Lifestyle

Liburan Sekolah Sambil Belajar di Youreka Kids Garden

Fimela.com, Jakarta Libur akhir tahun dan liburan sekolah menjadi momen yang tepat untuk mengajak anak bermain di luar. Aktivitas bermain menjadi kegiatan menyenangkan karena memiliki manfaat untuk tumbuh kembang anak. Tak hanya itu, bermain juga dapat menstimulasi perkembangan kognitif, melatih sistem motorik serta menjadi momen untuk belajar dan memperkenalkan hal baru pada anak. 

Oleh karena itu, mengajak anak menghabiskan masa liburan dengan bermain sambil belajar menjadi salah satu metode paling efektif untuk melatih kemampuan anak khususnya saat mereka masih dalam usia dini.

Baru-baru ini, Youreka World hadirkan wahana bermain dengan mengusung konsep edutaiment playground Youreka Kids Farm. Wahana ini dirancang khusus untuk menyempurnakan imajinasi anak, serta menambah wawasa melalui bermain dan belajar seperti melatih keterampilan sensorik, motorik hingga role play experience.

Sebelumnya, pada tahun 2019 Youreka World juga telah meluncurkan playground edukatif pertama yaitu Youreka Kids Farm yang menjadi first indoor playground dengan konsep peternakan dan perkebunan yang berlokasi di Kuningan City, Jakarta Selatan.

 

 

Wahana Edukatif

Wahana edukatif Youreka Kids Garden merupakan playground edukatif kedua setelah sebelumnya menghadirkan Youreka Kids Farm. Berbeda dari sebelumnya, wahana edukatif anak ini mengusung konsep baru yakni indoor dan outdoor untuk aktivitas berkebun dan mengolah makanan. Kehadiran wahana ini tidak hanya membuat anak bermain, melainkan belajar melalui aktivitas seru yang dilakukan.

Director Youreka World, Michael Ruly Atmadja mengungkapkan bahwa bermain adalah salah satu pengalaman terpenting dalam perkembangan anak usia dini. Youreka Kids Garden hadir sebagai tempat bermain sekaligus belajar bagi anak seiring dengan tumbuh kembang fisik dan mentalnya.

“Kami bangga dapat melayani anak Indonesia dengan menyediakan tempat bermain dan belajar yang dirancang khusus dengan konsep luar biasa, terinspirasi dari kesenangan, hiburan, dan pembelajaran melalui pengalaman bermain peran di dunia nyata.” ungkap Michael.

Youreka Kids Garden memiliki luas 800 meter yang terdiri dari dua lantai dengan 9 wahana yang dapat dimainkan oleh buah hati Sahabat Fimela. Pada lantai pertama terdapat empat area permainan yaitu Yuyu Garden, Riri Greenhouse, Flower Market, dan Ball Pool. Sementara di lantai kedua terdapat lima area permainan yaitu Cow Barn, Butter Factory, House of Tea, Honey House, dan Rere Market. 

 

 

Area outdoor untuk anak belajar

Youreka World tidak hanya menghadirkan Youreka Kids Garden untuk bermain, melainkan dalam area ini anak dapat melakukan aktivitas bermain sambil belajar. Youreka Kids Garden memiliki area outdoor untuk anak belajar sambil melakukan aktivitas mengenal, menyiram tanaman, dan bermain traktor.

Michael menyebut kegiatan bermain sambil belajar juga menjadi salah satu aktivitas yang bisa disiapkan untuk mengisi waktu di momen liburan. Untuk itu, Youreka Kids Garden diharapkan dapat menjadi pilihan bagi para orangtua untuk menghabiskan waktu bersama anak dan keluarga selama masa liburan.

“Kami memahami bahwa pada usia dini, rasa ingin tahu anak untuk mengeksplorasi dan bereksperimen sangatlah besar sehingga membutuhkan dukungan dari orang tua untuk mengembangkan rasa penasarannya dan kami bangga dapat menghadirkan wahana bermain edukatif untuk anak Indonesia,” tutup Michael.

Selain itu, Youreka Kids Garden pun menyediakan multipurpose room yang dapat digunakan untuk keperluan event dan perayaan ulang tahun. Bagi Sahabat Fimela yang tertarik untuk mengunjungi Youreka Kids Garden dapat membeli tiket masuk selama dua jam untuk hari Senin-Jumat dengan harga Rp150 ribu, sementara untuk akhir pekan seharga Rp180 ribu.

 

Penulis: Angela Marici

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading