Sukses

Lifestyle

3 Tanda Kamu Halangi Kebahagiaan Diri Sendiri di 2022

Fimela.com, Jakarta Setiap orang tentu ingin meraih kebahagiaan dalam hidup. Biasanya kita membicarakan soal kebahagaiaan dalam konteks hubungan cinta, keluarga, atau bahkan pekerjaan.

Dalam perjalanan meraih kebahagiaan, akan selalu ada saja yang menghalangi. Entah itu teman kerja, pasangan, atau bahkan keluarga sendiri. Namun ternyata kebahagiaan yang selama terasa sulit untuk diraih bisa jadi karena diri kita sendiri.

Mengutip dari Purewow, psikolog klinis Dr. Julie Smith menjelaskan beberapa tanda kebahagiaanmu dihalangi oleh diri sendiri.

 

1. Menyalahkan diri sendiri

Semua hal buruk yang terjadi dalam hidup pasti punya alasannya. Namun, ketika kamu mulai menyalahkan diri sendiri artinya kamu membiarkan diri jauh dari kebahagiaan. Menurut Dr. Smith, jika kamu membuat kesalahan, dan menjadikannya sebagai alasan untuk membenarkan membenci diri sendiri, sama saja dengan membiarkan kamu jauh dari kebahagiaan. Karena kamu tidak akan pernah bisa merasakan makna kebahagiaan yang sebenarnya.

 

2. Tidak percaya pada penilaian diri sendiri

Ada kalanya memang kita merasa ragu dengan apa yang kita yakini. Namun pada dasarnya setiap orang memiliki intuisi yang bisa diikuti. Ketika kamu lebih percaya pendapat orang lain karena dirasa lebih kredibel, di situlah kamu akan selalu meragukan diri sendiri dan akan menjadi kepastian dari orang lain.

 

3. Mengabaikan perasaan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa setiap orang memiliki intuisi yang bisa dijadikan pedoman. Namun tidak jarang kita mengabaikan perasaan dan emosi yang bisa jadi tanda peringatan bagi diri sendiri. Akhirnya perasaanmu sendiri tumpul dan tidak tahu emosi mana yang harus didengarkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading