Sukses

Lifestyle

Jelajah Australia dengan Rekomendasi Wisata Lokal yang Wajib Dikunjungi

Fimela.com, Jakarta Tiada yang bisa mengalahkan rekomendasi berlibur ketika Anda mengeksplor alam, satwa atau berjalan-jalan di perkotaan dan Anda pasti akan bertemu dengan orang-orang ramah. Mereka akan menunjukkan arti sesungguh dari “G’day” dan mengingatkanmu mengapa Australia tak terkalahkan. Jika Anda belum tahu apa saja yang ingin dilakukan saat berkunjung ke Australia, mungkin rekomendasi untuk Anda dari kami pergilah ke Exceptional Kangaroo Island, Pheasant Farm, Walkabout Cultural Adventure, dan lain-lain. Rasakan lifestyle orang lokal dan cari tahu tempattempat nge-hits yang Anda bisa kunjungi. Bagi kalian yang belum pernah ke Australia, jangan lupa untuk nonton film pendek berjudul “G’day” yang menampilkan berbagai macam destinasi wisata ikonis yang tentunya sangat sayang untuk dilewatkan. Siapkan kalender karena Anda pasti akan ingin pergi ke Australia setelah ini!

Lanjut membaca dan cari inspirasi untuk liburan Anda di Australia bersama: 

● Blair Wickham, Operator di Exceptional Kangaroo Island, South Australia

 ● Maggie Beer, Koki & Pemilik Peternakan Burung Pegar, Barossa Valley, South Australia 

● Juan Walker, Walkabout Adventures, Port Douglas, Queensland 

● Steph Evans, Operator di Tasmania Walking Co., Tasmania 

● Adie & Robyn Ennis, Oh Hey WA, Perth/ Boorloo, Western Australia 

● Ben Shewry, Attica Head Chef, Melbourne/ Naarm, Victoria 

● Josh Niland, Koki Saint Peter, Sydney/ Warrane, New South Wales

Blair Wickham, Operator di Exceptional Kangaroo Island, South Australia

Exceptional Kangaroo Island adalah bisnis ramah lingkungan yang dikelola oleh sebuah keluarga yang berfokus kepada memberi pengalaman tur mewah untuk teman-teman yang ingin pergi ke Kangaroo Island, sebuah pulau yang terletak dipinggir Australia Selatan yang penuh dengan pemandangan indah, kuliner lezat, dan margasatwa di setiap sudut. Orang-tua Blair ambil alih bisnis tersebut pada tahun 1990 dan karena Blair dibesarkan di pulaunya, ia sekarang membantu melakukan serangkaian tur dan bersedia membuka rumahnya bagi pengunjung Kangaroo Island - memang siapa saja yang bisa bilang kalau mereka menghabiskan masa dininya dengan koala di halaman belakang? Beberapa dari tempat favorit Blair di pulau tersebut termasuk Seal Bay Conservation Park, spot terbaik untuk melihat anjing laut di habitatnya, Stokes Bay Beach, surga tersembunyi selaku tempat paling sempurna untuk menikmati hari, dan hidden gem lain yang Anda harus melihat sendiri!

Jika Anda khawatir sama situasi makan/minumnya, jangan khawatir Kangaroo Island memiliki semuanya. Blair juga sering bertemu dengan produsen makanan lokal di pulaunya, dari peternakan madu hingga penyulingan gin. Tempat favorit Blair untuk mencicipi anggur bernama The Islander Estate Vineyards, dimana Anda bisa reserve dan bersantai sambil menyantap keju dan menatapi hutan Eucalypt, rumah bagi koala yang sedang tidur.

 

Maggie Beer, Koki & Pemilik Peternakan Burung Pegar, Barossa Valley, South Australia

Maggie adalah salah satu koki, media personality, dan food producer tersayang dan terhormat di Australia yang telah meraih status “household name” berkat penampilannya di TV sebagai juri di The Great Australian Bake Off dan Masterchef Australia. Maggie pindah ke Barossa Valley, daerah anggur ternama di Australia Selatan, dimana beliau mendirikan restoran legendaris bernama Pheasant Farm Restaurant and Farm Shop dan akomodasi on-farm Orchard House, sebuah akomodasi yang patut diinapi bagi kalian yang pergi menuju Barossa. Karena Barossa hanya satu jam dari Adelaide, Maggie senang pergi ke kota dan mengunjungi tempat makan indie kesukaannya, dari Ruby Red Flamingo, tempat makan Italia di Adelaide Utara ataupun menu mewahnya Restaurant Botanic. Bagi pecinta anggur, Maggie merekomendasi East End Cellars dan Exchange jika kalian lebih suka kopi - dan tentunya kalau kalian sudah di area-nya, Anda dapat membeli bunga di The Story oleh Sally Wotton.

Juan Walker, Walkabout Adventures, Port Douglas, Queensland

Walkabout Cultural Adventures menawarkan tour budaya suku Aborigin di wilayah Port Douglas Daintree, menuju utara dari Cairns, dimana pemandu lokal Indigenous berbagi hubungan mereka dengan wilayah tersebut. Ini merupakan destinasi yang pasti teman-teman tidak mau melewatkan jika lagi pergi ke Tropical North Queensland; negara Kuku Yalanji adalah tempat satu-satunya dimana dua situs warisan bertemu - the Daintree Rainforest dan Great Barrier Reef.

Juan adalah pria Kuku Kalanji dari daerah Mossman/Daintree dan telah bekerja sebagai pemandu selama 20 tahun. Juan senang mengajar orang lain mengenai budaya, sejarah, dan adat istiadatnya sukunya untuk melestarikan dan melanjutkan hubungan antara manusia dan tanah. Jika Juan lagi tidak sedang melakukan tour, beliau sering menikmati pantai-pantai lokal dan menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman di hutan atau sungai terdekat.

Steph Evans, Operator di Tasmania Walking Co., Tasmania

Jalan-jalan ke Tasmania tidak lengkap tanpa menyiapkan hiking boots dan mencoba satu dari berbagai macam walks pulau ini menawarkan. Steph adalah tour guide dari Tasmanian Walking Company yang membawa para pejalan kaki ke petualangan alam yang epik. Dari mendaki di Overland Walking Track yang berlangsung selama beberapa hari hingga berjalan dan berlayar sekitar Freycinet National Park, menetap di Wineglass Bay, Steph menghabiskan waktu dia menjelajahi banyak lanscape Australia. Di luar berbagai macam aktivitas yang ditawar Tasmania, para pengunjung juga dapat berlibur ala “island holiday” untuk mencicipi makanan lezat setempat. Steph senang pergi ke Bruny Island, pulau kecil di pinggir pulau besar, untuk menikmati oyster terenak (dari Get Shucked) dan keju lokal (dari Bruny Island Cheese). Bagi kalian yang menginap di Hobart, titik awal dari banyak rute jalan Tasmanian Walking Company, Steph menyarankan kalian untuk mengunjungi Mona Museum of Old and New Art dan pasar lokal di Salamanca dan Farm Gate.

 

Adie & Robyn Ennis, Oh Hey WA, Perth/ Boorloo, Western Australia

Adie & Robyn Ennis, Oh Hey WA, Perth/ Boorloo, Western Australia Oh Hey WA dikelola oleh Adie and Robyn, saudara lokal Perth/Boorloo, yang sangat mencintai kota asal mereka dan tidak sabar untuk berbaginya dengan orang lain dengan bantuan dari tim mereka. Oh Hey WA mendesain walking tours agar pengunjung dapat mengeksplor jalanan, lorong-lorong, dan tempat publik yang menampilkan art, sejarah, bars, dan arsitektur sekaligus mengasih fun facts. Terutama, Adie dan Robyn sering melakukan tour yang menampilkan tempat minum favorit mereka di Perth, dan berfokus kepada bar mungil yang mungkin Anda tidak bisa menemu sendiri. Apa pizza atau bir di basement bar Alfred’s Pizzeria, menikmati negroni di laneway bar nyaman di Ezra Pound atau koktail nge-hits terbaru di rooftop-nya Terrarium - Perth dan Northbridge siap menyediakan Anda dengan pilihan bar bervariasinya. Di saat mereka tidak lagi menikmati makanan lokal, dua wanita bersaudara ini minat mengeksplorasi seni di Perth, dari seni di jalanan hingga pameran modern di PICA (Perth Institute of Contemporary Arts) serta acara-acara menarik seperti yang ditampilkan di The Rechabite.

Ben Shewry, Attica Head Chef, Melbourne/ Naarm, Victoria 

Ben dibesarkan di pedesaan Selandia Baru, melatih untuk menjadi koki, sebelum ia pindah ke Australia. Restoran Ben bernama Attica di Ripponlea, Melbourne telah mendapat pusat perhatian dari para kritikus dari Australia maupun di luar Australia, dan terkenal akan perilakunya yang sustainable dan beretika. Di saat Ben sedang mencari dan mengalami tempat makan ngehits terbaru di Melbourne, ia mengedepankan tempat-tempat tersembunyi yang mungkin Anda tidak akan bisa cari di Google, tapi terkenal diantara orang setempat. Untuk kebab Yunani yang lezat silakan ke Kalimera Souvlaki Art di Oakleigh dan jangan lupa ke Che Desserts di CBD bagi kalian pecinta hidangan penutup ala Vietnam. Tentunya, Melbourne dikenal oleh seluruh dunia untuk kopinya, tapi Ben menyarankan Anda untuk mencicipi kopi buatan kedai lokal di Brother Baba Budan di CBD, Monk Bodhi Dharma dekat St. Kilda dan Goodie di North Caulfield.

Josh Niland, Koki Saint Peter, Sydney/ Warrane, New South Wales

Sebuah perjalanan ke Sydney bisa dengan mudah menjadi sebuah petualangan kuliner - dimana Anda mengeksplorasi berbagai macam makanan etnis dan koki-koki revolusioner di seluruh kota. Josh Niland adalah salah satu inovator yang telah diakui secara global, yang diakui oleh seluruh dunia karena pendekatan revolusionernya terhadap bagaimana kita memasak dan memakan ikan secara berkelanjutan. Josh memimpin serangkaian restoran berfokus seafood yang beragam di Sydney, mengedepankan seleksi seafood luar biasa yang Australia menyediakan. Restoran dia, Saint Peter di Paddington, adalah sebuah restoran mewah pemenang penghargaan yang telah sepenuhnya merevolusi bagaimana para koki dari seluruh dunia memasak hidangan seafood. Melengkapi Saint Peter yang elegan, Josh juga mendirikan Charcoal Fish, di pelabuhan pinggir kota bernama Rose Bay, dimana dia memberi definisi baru ke makanan Aussie klasik - fish and chips, bekerja langsung dengan para nelayan dan penyediaan seafood terbaik di Australia untuk menghidangkan tuna burger, ikan yang dimasak di atas charcoal dan salad yang tidak bisa dikalahkan. 

Orang setempat juga dapat membeli seafood Aussie tersegar dari tempat-tempat ini dan para pengunjung dapat menikmati oyster terbaik di kota dalam tempat bernama Fish Butchery. Ini akan membuat perjalanan Anda sepadan untuk melihat timnya bekerja saja! Fish Butchery terletak rada dekat dari Saint Peter di Paddington dan juga di Waterloo. Kunjungi restorannya, tonton pertunjukannya, dan menikmati oysters atau fish charcuterie dari Nudja hingga Mortadella. Di saat Josh tidak berada di dapur, ia senang mendukung koki Sydney lain and menikmati rasarasa dan bahan baru yang mereka dapat menawarkan. Bagi kalian yang pergi menuju Bondi, Josh pecinta Sean’s, restoran dengan konsep farm-to-table yang melihatkan pantai emas terkenal. Jika Anda lebih ingin pengalaman urban di Sydney, Josh menikmati Lucky Kwong di South Everleigh, salah satu tempat ngehits favoritnya dan rumah bagi Kylie Kwong, seorang Aussie legendaris yang terkenal karena makanan Cinanya. Jangan sampai kelewatan Re, restoran sebelahan dengan Lucky Kwong untuk mencicipi koktail mereka. Matt Whiley telah bekerjasama dengan Josh untuk membuat koktail trendy lewat pendekatan closed-loop-nya di koktail bar pemenang penghargaannya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading