Sukses

Lifestyle

5 Kelebihan Ini Dimiliki Perempuan yang Pernah Hidup Merantau

Fimela.com, Jakarta Dunia rantau memang menyajikan banyak pengalaman baru. Bagi kita yang pernah hidup merantau, baik itu untuk menempuh pendidikan atau karena pekerjaan dan lainnya, pastinya ada banyak pengalaman suka duka yang mewarnai. Berbagai pelajaran yang dipetik saat hidup merantau pun bisa menempa mental kita jadi lebih kuat lagi.

Ada lima hal baik yang bisa terjadi dalam hidupmu dari pengalaman merantau yang pernah kamu dapatkan. Karaktermu bisa ditempa jadi lebih kuat dengan pengalaman merantau, dan dirimu pun bisa memiliki lima kelebihan ini.

 

 

1. Lebih Mandiri

Merantau melatih kemandirian kita. Saat kita berada di tempat baru dan berjuang untuk bertahan hidup, kita akan didorong untuk melakukan banyak hal secara mandiri. Sebab tak setiap waktu kita bisa menggantungkan diri kepada orang lain. Selain itu, ketika hidup berjauhan dengan keluarga, kita perlu mengandalkan diri sendiri untuk bisa mengatasi berbagai persoalan yang ada.

 

 

2. Memiliki Jiwa yang Lebih Toleran

Berada di tempat dengan kebudayaan yang lebih beragam mengajarkan kita pentingnya toleransi. Hal-hal baru dan berbeda yang kita jumpai di tempat merantau pun melatih kita untuk bisa lebih menghargai perbedaan. Jiwa kita pun jadi lebih toleran. Serta, pikiran kita jadi lebih terbuka dalam menyikapi berbagai perbedaan yang ada.

 

3. Berani Berdiri di Atas Kaki Sendiri

Ketika berada di tanah rantau, seringkali kamu dihadapkan pada keadaan yang agak sulit. Di sini kamu akan “dipaksa” untuk melakukan sesuatu yang tak biasa. Dengan sendirinya potensi dan kekuatan yang selama ini terpendam akan muncul. Serta kita jadi punya keberanian untuk menjadi perempuan yang lebih berdaya dan berdiri di atas kaki sendiri.

4. Selalu Bersemangat Mencoba Hal Baru

Banyak hal menarik dan baru yang didapatkan dari tempat merantau. Setelah mengalami banyak pengalaman baru dan berbeda saat merantau, kita bisa makin bersemangat mencoba banyak hal baru. Sebab kita menyadari bahwa dunia menawarkan banyak sudut baru yang bisa dijelajahi dan dieksplorasi.

 

 

5. Mampu Mengelola Stres dengan Lebih Baik

Saat merantau kita kadang dihadapkan pada situasi tak menyenangkan dan penuh tekanan. Dari pengalaman itu, kita jadi terlatih untuk mengenali diri lebih baik lagi dan mengelola stres dengan cara terbaik dan ternyaman kita. Kemampuan mengelola stres yang baik bisa memberi pengaruh positif untuk membantu kita bisa bertahan melewati masa-masa sulit dalam hidup.

Pengalaman merantau bisa jadi pengalaman yang berharga. Semoga ke depannya hidupmu bisa lebih berwarna dan bahagia lagi di mana pun kamu berada, ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading