Sukses

Lifestyle

Twitter Resmi Dibeli Orang Terkaya di Dunia Elon Musk Senilai Rp635 Triliun

Fimela.com, Jakarta Setelah sebelumnya menghebohkan publik terkait rencana Elon Musk membeli seluruh saham Twitter, platform media sosial berlogo burung biru tersebut kini resmi menjadi miliknya.

Melansir USA Today, CEO Tesla dan Space X itu dilaporkan secara resmi membeli Twitter. Kabar ini diungkapkan langsung oleh Twitter pada hari Senin, (25/4/2022) waktu AS. Disebutkan, bahwa orang terkaya di dunia versi Forbes itu mengakuisisi perusahaan dengan nilai kesepakatan US$44 miliar atau sekitar Rp635 triliun.

Elon Musk dalam cuitannya di Twitter yang disertai tangkapan layar, langsung mengungkapkan rasa bahagianya dengan menyebut kata “Yesss!!!”. Kesepakatan ini juga disambut baik oleh CEO Twitter, Parag Agrawal.

“Twitter memiliki tujuan dan relevansi yang berdampak pada seluruh dunia. Sangat bangga dengan tim kami dan terinspirasi oleh pekerjaan yang tidak pernah lebih penting,” kata Parag Agrawal dalam cuitannya.

Apa Elon Musk Membeli Twitter?

Setelah kesepakatan selesai pada tahun ini, Twitter akan menjadi perusahaan swasta. Selain itu, para pemegang saham akan mendapatkan US$54,20 (sekitar Rp 750.000) per saham Twitter yang mereka punya.

Sebelumnya, Elon Musk telah mengajukan tawaran untuk membeli seluruh saham Twitter sejak awal April. Hal ini dilakukannya karena ia percaya pada masa depan Twitter.

“Saya berinvestasi di Twitter karena saya percaya pada potensi untuk menjadi platform kebebasan berbicara di seluruh dunia, dan saya percaya kebebasan berbicara adalah keharusan sosial untuk demokrasi yang berfungsi,” ujar Elon Musk dalam tangkapan layar yang diunggahnya di Twitter.

Kritisi Kebebasan Berpendapat di Twitter

Selain itu, Elon Musk juga mengkritik betapa ketatnya Twitter dalam moderasi konten di platform tersebut.

“Saya berharap kritik terburuk saya tetap ada di Twitter, karena itulah arti kebebasan berbicara. Kebebasan berbicara sangat penting untuk demokrasi yang berfungsi. Apakah kamu percaya Twitter secara ketat mematuhi prinsip ini,” cuitan lainnya di Twitter.

Dengan dibelinya seluruh saham Twitter, Elon Musk berjanji akan membuat platform tersebut menjadi lebih baik dari sebelumnya dengan meningkatkan berbagai produk dan fitur-fitur baru.

"Saya ingin membuat Twitter lebih baik dari sebelumnya dengan meningkatkan produk dengan fitur-fitur baru, menjadikan algoritma open source untuk meningkatkan kepercayaan, mengalahkan bot spam, dan mengautentikasi semua manusia." tandasnya.

 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading