Sukses

Lifestyle

4 Penyebab Rayap Banyak di Rumah yang Bikin Mengganggu

Fimela.com, Jakarta Rayap merupakan salah satu hewan yang tidak diinginkan saat di rumah, hama kecil satu ini mungkin sulit dilihat karena memiliki warna yang hampir sama dengan kayu seperti cokelat. Selain itu rayap merupakan salah satu hewan yang sering berkeliartan di kegelapan dan di balik dinging maka dari itu sangat sulit bangi kita untuk menemukannya.

Rayap juga sering mengunyah kayu di rumah tanpa henti, selain itu gigitan rayap dan menghancurkan struktur rumah. Saat melihat rayap mungkin kamu akan bertanya darimana asalnya? Atau mungkin bagaimana rayap bisa masuk? Sayangnya menjaga kebersihan serta menjaga halaman rumah agar bersih dan terhindar dari rayap tidaklah mudah.

Gigitan rayap juga sangat menyakitkan dan dapat meninggalkan bekas merah serta benjol pada area yang tergigit oleh rayap. Pernahkah kamu mengusir seluruh rayap di rumah? Atau mengathui penyebab rayap masuk rumah? Berikut beberapa penyebab rayap masuk rumah yang bikin penasaran:

1 Iklim Lokal

Terkadang ketika kita tingga di tenoat yanbg lebih rentan terhadap banyaknya rayap di rumah maka hal ini dikarenakan iklim tersebut. Panas dan basah merupakan sebuah kondisi yang sangat disukai oleh rayap dan hama, terutama mereka akan lebih sering berkembang biak di tempat tersebut.

2. Kelembabpan

Meskipun bukan musim hujan ternyata banyak kelembabpan di dalam dan sekitar rumah yang menarik perhatian rayap untuk tinggal lebih lama. Mungkin kamu memiliki genangan air di sekitar rumah karena hujan arau ruang yang memiliki ventilasi yang sangat buruk. Lakukan agar area tersebut terjaga tetap kering, selain itu periksa tempat yang memungkinkan lembab dan memiliki genangan air yang sangat banyak.

3. Banyak Kayu

Rayap sangat suka memakan kayu, jika ada kayu yang berdekatan dengan rumah maka akan membuat rayap tertarik. Ketika mereka selesai memakannya maka akan membuat mereka masuk terus meneruk ke dalam rumah, maka balok kayu atau mungkin lantai.

4. Tidak Melakukan Inspeksi

Sangat penting untuk memeriksa rayap di rumah, rayap dapat berjalan secara diam-diam tanpa sepengetahuan kita dan tanpa disadari mereka dapat berkembang biak dengan cepat. Selain itu rayap juga sangat menyukai tempat dengan kelembabpan yang sangat tinggi.

Mekipun kita jarang melihat rayap yang ada di rumah tetapi mencari dan membersihkan area yang terdapat genangan air atau lembab perlu kita perhatikan, karena tempat tersebut dapat menjadi salah satu tempat berkembang biaknya rayap.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading