Sukses

Lifestyle

21 Kata-Kata Hari Kartini yang Menggugah Semangat dan Cocok untuk Caption Instagram

Fimela.com, Jakarta Selamat Hari Kartini! Tanggal 21 April setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Kartini. Mengenang perjuangan Kartini untuk memberdayakan perempuan Indonesia. Surat-surat Kartini dianggap bisa menyalakan semangat perempuan untuk lebih berdaya. Bertumpu pada kakinya sendiri dan saling menguatkan.

Pemikirannya pun kemudian dikenal dengan istilah emansipasi perempuan. Pengaruh dan kontribusi Kartini pada masa itu sangatlah besar bagi perempuan Indonesia.

Berikut adalah 21 kata-kata motivasi yang menggugah semangat, untuk memberikan dukungan kepada perempuan lainnya di Hari Kartini ini. Yuk, cek 21 kata-kata hari Kartini yang cocok untuk caption instagram seperti yang Fimela sadur dari berbagai sumber.

1. Selamat Hari Kartini untuk wanita yang saat ini sedang bekerja, memperjuangkan hidup demi anak-anak tercinta. Bagimu surga, semoga kamu bahagia dunia dan akhirat.

2. Kartini adalah sosok yang telah menyadarkan bahwa wanita Indonesia tak sekadar penghias, tidak sekadar pemandangan, namun juga menjadi pejuang perubahan bangsa.

3. Selamat Hari Kartini untuk seluruh wanita Indonesia. Bermimpilah setinggi langit dan jagalah selalu semangat Kartini di hatimu.

4. Terima kasih kepada seluruh perempuan-perempuan hebat yang telah berjasa dalam hidupku. Tanpa kalian Mungkin aku tidak akan ada apa-apanya sekarang ini. Selamat Hari Kartini.

5. Selamat Hari Kartini 2022. Mari lanjutkan perjuangan RA Kartini dengan terus menjunjung tinggi kesetaraan dan emansipasi wanita.

6. Habis gelap terbitlah terang, jangan pernah menyerah dengan situasi yang sulit, teruslah berjuang dan jaga harapan, sebab harapan ibarat cahaya terang berpendar di tengah kegelapan. Selamat Hari Kartini

.7. Alangkah besar bedanya bagi masyarakat Indonesia bila kaum perempuan dididik baik-baik. Dan untuk keperluan perempuan itu sendiri, berharaplah kami dengan harapan yang sangat supaya disediakan pelajaran dan pendidikan, karena inilah yang akan membawa behagia baginya.

8. Jadikan Hari Kartini sebagai spirit untuk terus memperjuangkan kesetaraan dan memajukan kaum perempuan. Selamat Hari Kartini.

9. RA Kartini adalah inspirasi yang akan selalu hidup dalam benak masyarakat Indonesia untuk terus memperjuangkan persamaan derajat.

10. Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri.

Ucapan Selamat Hari Kartini 2022 yang Lainnya

11. Kartini mungkin sudah tiada, namun semangat juangnya tidak boleh padam begitu saja. Maju terus para Kartini muda Indonesia. Selamat Hari Kartini.

12. Selamat Hari Kartini untuk seluruh perempuan di Indonesia. Jadilah dian (pelita) yang tak pernah padam, selalu bersinar dengan kecerdasan yang kamu miliki. Selamat Hari Kartini.

13. Selamat Hari Kartini untuk seluruh wanita Indonesia. Bermimpilah setinggi langit dan jagalah selalu semangat Kartini di hatimu.

14. Selamat Hari Kartini untukmu dan semoga kamu menjadi wanita yang lebih baik bagi Bangsa Indonesia. Buatlah tanah airmu bangga. Tetaplah kuat melawan segala diskriminasi yang ada.

15. Terkadang, kesulitan harus kamu rasakan terlebih dahulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu. Selamat Hari Kartini untuk para wanita Indonesia.

16. Pekerjaan paling mulia di dunia adalah pekerjaan ibu rumah tangga. Kerjanya multi disiplin ilmu, jam kerjanya tidak menentu, semuanya dilakukan tulus tanpa menggerutu, tidak digaji pun tetap setuju. Maka itulah Tuhan meletakkan surga di telapak kaki Ibu. Selamat Hari Kartini.

17. Selamat Hari Kartini. Untuk setiap wanita, teruslah bahagia dan menginspirasi setiap wanita.

18. Dan biarpun saya tiada beruntung sampai ke ujung jalan itu, meskipun patah di tengah jalan, saya akan mati dengan merasa berbahagia, karena jalannya sudah terbuka dan saya ada turut membantu mengadakan jalan yang menuju ke tempat perempuan Bumiputra merdeka dan berdiri sendiri.

19. Karena ada bunga mati, maka banyaklah buah yang tumbuh, demikianlah pula dalam hidup manusia, bukan? Karena ada angan-angan muda mati, kadang-kadang timbullah angan-angan lain yang lebih sempurna, yang boleh menjadikan buah.

20. Tidak ada sesuatu yang lebih menyenangkan, selain menimbulkan senyum di wajah orang lain, terutama wajah yang kita cintai.

21. Jangan kau katakan saya tidak dapat, tetapi katakan saya mau.Selamat Hari Kartini Sahabat Fimela. Peringatan ini bukan selebrasi semata.

Semoga semangat Kartini selalu menyertai langkah kita. Selamat hari ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading