Sukses

Lifestyle

Bernilai Fantastis, Segini Gaji Rara Isti Pawang Hujan yang Bertugas di MotoGP Mandalika

Fimela.com, Jakarta Balapan MotoGP Mandalika pada Minggu (20/3/2022) sempat ditunda lebih dari satu jam akibat hujan badai yang turun di lantasan. Karena hujan tak kunjung reda, panitia pun mengizinkan Pawang Hujan beraksi di sirkuit.

Aksi Pawang Hujan bernama lengkap Rara Isti Wulandari yang terekam kamera dan live di televisi menjadi sorotan dunia. Cuplikan video pawang hujan berkeliling sirkuit untuk mengusir hujan juga viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, perempuan yang akrab disapa Rara itu membawa mangkuk berwarna emas dan dupa. Dia memutar-mutar tongkat kecil di atas cawannya sambil membacakan mantra khusus untuk membuat cuaca di Sirkuit Mandalika membaik.

Beberapa saat kemudian, hujan mulai reda dan cuaca di Sirkuit Mandalika kian membaik. Sehingga balapan MotoGP sudah bisa dimulai sejak pukul 15.45 WITA.

Aksi Pawang Hujan ini sontak menjadi perbincangan hangat dunia. Bahkan, akun Twitter resmi MotoGP ikut takjub dan mengunggah momen itu.

“IT WORKED!” cuit akun Twitter @MotoGP yang memperlihatkan cuaca hujan di sirkuit mulai reda.

Lalu siapakah sosok Rara Isti Wulandari ini dan berapa besaran gaji yang didapat sebagai Pawang Hujan di Mandalika? Simak berikut ini selengkapnya.

Langganan Jadi Pawang Hujan di Acara Besar

Seperti dilansir dari Liputan6.com, Rara Istiati Wulandari, memang bukan pawang hujan sembarangan. Perempuan kelahiran Papua pada 22 Oktober 1983 ini pernah menjadi Pawang Hujan di berbagai acara-acara besar.

Mulai dari acara kampanye Presiden Jokowi, vaksinasi massal, hingga upacara pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang.

Untuk MotoGP Mandalika 2022, Rara secara resmi dipekerjakan oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selaku perusahaan BUMN pemilik Sirkuit Mandalika yang juga membawahi MGPA selaku panitia penyelenggara. Tidak hanya mengantisipasi hujan, Rara juga diminta untuk mendatangkan hujan di Sirkuit Mandalika.

Koordinator Sirkuit Mandalika dari MGPA, Denny Pribadi mengungkapkan bahwa Rara sudah melakukan tugasnya sejak sebelum event digelar. Sebelum event, Rara mengitari sirkuit dan menyimpan sesajen di berbagai tempat. Seperti di pintu race control, start, dan di dalam.

“Kalau sudah selesai, sesajen itu dibagi. Ada buah-buahan. Mba-nya itu sangat humble, bekas sesajen itu ternyata tidak apa-apa. Padahal kalau orang awam pasti takut, bekas sesajen itu bakal sakit perut atau hal lainnya,” kata Denny, dikutip Liputan6.com.

Perkiraan Besaran Gaji Pawang Hujan Mandalika

Berdasarkan informasi yang beredar di internet, Rara mendapatkan bayaran yang cukup fantastis sebagai Pawang Hujan Mandalika ajang MotoGP 2022

Meskipun tidak menyebutkan secara gamblang, Rara mengaku bayaran yang didapat dari MGPA dan ITDC mencapai 3 digit atau ratusan juta rupiah untuk 21 kerja.

Bagaimana menurutmu Sahabat Fimela?

 

 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading