Sukses

Lifestyle

8 Cara Unik Pembalap MotoGP Atasi Suhu Panas di Sirkuit Mandalika, Berendam di Tempat Sampah-Taruh Helm di Kulkas

Fimela.com, Jakarta Cuaca panas tentu sudah bukan hal asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Sebagai negara beriklim tropis, Indonesia dikenal memiliki panas yang cukup ekstrem.

Untuk mengatasi panas ekstrem biasanya masyarakat akan memilih untuk mendinginkan diri di dekat kipas angin atau bahkan berendam. Begitupun yang dilakukan oleh pembalap MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Seperti yang diketahui, Indonesia menjadi tuan rumah pada seri kedua MotoGP 2022 yang digelar hari ini, (20/3/2022). Menurut informasi pembalap MotoGP asal Spanyol, Aleix Espargaró di Sirkuit Mandalika, suhu panas di sirkuit tersebut mencapai lebih dari 44 derajat celcius.

Bahkan, pada Jumat (18/3) lalu, official Aspar Team MotoGP mencuit di akun Twitternya bahwa suhu di Mandalika mencapai 54,6 derajat celcius. Lalu, bagaimana cara Pembalap MotoGP mengatasi suhu panas di Mandalika? Intip potret uniknya berikut ini.

 

1. Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins terlihat memeluk kipas angin demi mendinginkan tubuhnya.

2. Tidak hanya mencuri perhatian lewat caranya memangku kipas angin, Alex Rins juga jadi sorotan usai berendam di sebuah bak tempat sampah. Ada-ada saja ya!

3. Usai jalani sesi latihan bebas, pembalap MotoGP asal Jerman Marcel Schrotter terlihat langsung berendam di sebuah kolam renang mini

4. Hal serupa juga dilakukan oleh pembalap MotoGp asal Spanyol, Jeremy Alcoba yang turut bertanding di MotoGP

5. Raul Fernandez, pembalap MotoGP asal spanyol turut berendam. Kali ini bukan di kolam renang mini atau bak tempat sampah, tetapi di ember.

6. Sama seperti sang kakak, Adrian Fernandez juga turut berendam di sebuah ember besar

7. Lihat saja betapa belangnya kulit Sergio Garcia usai terpapar sinar matahari di Sirkuit Mandalika.

8. Begini cara uni pembalap MotoGP Dennis Foggia mendinginkan kepala, yaitu dengan meletakkan helm di kulkas. Bikin ngakak!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading