Sukses

Lifestyle

6 Zodiak yang Semakin Tua Semakin Sadar Diri atas Kesalahannya

Fimela.com, Jakarta Selama ini kita mungkin lebih mudah menyalahkan orang lain atas hal buruk yang terjadi dalam hidup kita daripada menyadari kesalahan diri sendiri. Tidak banyak orang yang memiliki kesadaran diri penuh bahwa hidup terkadang memang tidak adil dan memberimu banyak pengalaman baik maupun buruk. Tapi secara astrologi, kita bisa menebak zodiak mana saja yang semakin tua semakin sadar diri atas kesalahannya sendiri.

1. LIBRA

Zodiak Libra menunjukkan kesadaran dirinya dengan cara mengikhlaskan segala hal. Ia belajar untuk menerima kehidupan, memaafkan kesalahan dan mengenali kelebihan dan kekurangannya sendiri. Daripada menyalahkan orang lain, Libra akan sadar diri bahwa dirinya banyak kekurangan dan butuh belajar lebih banyak lagi. Tentu saja, ia ingin menyalahkan orang lain, tapi pada akhrinya itu tak akan memberikan apa pun padanya. Libra cenderung mengatasi rasa sakit masa lalunya dengan menumbuhkan lebih banyak kebaikan dan kasih sayang.

2. VIRGO

Virgo bertanggung jawab atas kesalahannya sendiri, tapi ia tak mengelak fakta bahwa ia sering merasa hal-hal sial yang terjadi dalam hidupnya sebenarnya bisa saja adalah kesalahan orang lain. Ia sudah berusaha sebaik mungkin, tidak melakukan kesalahan sekecil apa pun atau sudah seteliti mungkin, jadi kalau pun ada kesalahan itu mungkin orang lain. Tapi seiring bertambahnya usia, Virgo akan mengalami pendewasaan dan mengembangkan kesadaran diri yang kuat bahwa tak perlu menyalahkan orang lain atas hal-hal buruk yang terjadi dalam hidupnya.

3. SCORPIO

Scorpio muda mungkin mudah emosional, mudah menghakimi banyak orang dengan cara yang buruk, berprasangka serta menaruh curiga pada orang lain. Tapi seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia, ia akan menyadari bahwa keegoisannya sendiri tak bisa menyelamatkannya dari masalah hidup. Daripada menyalahkan orang lain, ia akan terbentur pada kenyataan bahwa faktanya setiap hal baik maupun buruk yang terjadi padanya murni kesalahannya sendiri. Scorpio akhirnya mencoba untuk hidup di masa kini tidak dengan cara yang negatif.

4. TAURUS

Taurus cukup sadar diri untuk tidak membuang-buang waktu dan energinya untuk hal-hal yang tidak penting saat usianya sudah matang. Seiring berkembangnya kedewasaan yang ia miliki, Taurus semakin tidak ingin menunjuk tangan kepada orang lain. Taurus yang awalnya suka mendendam dan mengingat segala keburukan orang lain padanya, pada akhirnya akan belajar menerima keadaan. Pada akhirnyam, saat sudah tua, Taurus memiliki keberanian untuk menjalani kehidupan yang jujur pada dirinya sendiri.

5. CAPRICORN

Capricorn pada dasarnya memang tak begitu suka menyalahkan orang lain, dan sifat itu akan tetap dia pertahankan hingga usia tua. Seiring bertambahnya usia, Capricorn tahu tidak ada gunanya menyalahkan orang lain, dan itu juga tidak akan mengubah masalah menjadi lebih baik begitu saja. Capricorn sepenuhnya sadar diri bahwa ia seharusnya yang menyesuaikan diri, yang perlu berubah dan melihat kesalahannya sendiri. Ia akan belajar tidak tersinggung atau memiliki perasaan paling benar sendiri.

6. AQUARIUS

Aquarius muda biasanya memiliki banyak impian, harapan dan ego yang mungkin menutupi kesadaran dirinya. Ia sesekali memang akan menyalahkan orang lain, tapi sesungguhnya ia tahu bahwa baik buruknya hal yang terjadi dalam hidupnya sebenarnya bersumber pada dirinya sendiri. Jadi dengan segala pikiran rasional itulah ia memiliki kesadaran diri penuh bahwa tidak ada yang perlu dipersalahkan, tidak orang lain dan tidak pula dirinya. Aquarius memiliki tingkat penerimaan diri yang tinggi sehingga bisa membantu dirinya sendiri menerima apa yang diberikan kehidupan.

Wah, kamukah salah satu zodiak yang semakin tua juga semakin sadar diri Sahabat Fimela?

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading