Sukses

Lifestyle

5 Sifat yang Akan Membuatmu Dihargai Orang Lain

Fimela.com, Jakarta Sikap dihargai dan dihormati orang lain tentu diinginkan semua orang, tapi belum tentu semua orang bisa dengan mudah mendapatkannya. Mungkin kita menanggap bahwa orang dihormati karena kekayaan, jabatan atau prestasinya, padahal orang lebih banyak dihargai karena sikap atau kepribadian mereka.

Jadi, jika kamu ingin dihargai orang di sekitarmu, lakukan hal berikut ini sebagai kebiasaanmu.

1. Rendah hati

Keredahan hati seseorang bisa kita lihat dari cara dia memperlakukan orang lain. Orang yang rendah hati tidak akan pernah menganggap dirinya lebih baik dari orang lain. Meskipun kamu memiliki banyak kelebihan, itu bukan alasan untuk merendahkan orang di sekitarmu. Ini karena kamu menyadari bahwa sebaik apapun dirimu, kamu pasti punya kekurangan.

2. Selalu jujur

Tidak akan ada yang menghormati kita jika kita tidak bisa bersikap jujur, misalnya membicarakan orang lain di belakang atau suka memanipulasi. Jika ingin dihormati, kita harus bisa menjaga kepercayaan orang lain dengan selalu berkata dan bersikap jujur. Dengan bersikap jujur, orang lain juga akan melakukan hal yang sama pada kita.

3. Menghargai orang lain

Jika kita ingin dihargai, maka kita harus menghargai orang lain terlebih dahulu. Orang lain hanya akan menghormati kita jika kita memperlakukan mereka dengan setara, tidak merendahkan juga bersikap sopan. Sebaliknya, jika kita sering meremehkan orang lain, kita akan dicap sebagai orang yang sombong dan tak disukai.

4. Menjaga kepercayaan orang lain

Jika kamu dipercaya seseorang untuk memegang tanggung jawab, maka jangan melalaikannya. Kamu harus bisa menepati janji agar tak mengecewakan orang yang sudah memercayaimu. Misalnya saat seseorang memercayakan rahasianya padamu, jangan pernah coba untuk membukanya pada orang lain. Selain tidak dihargai, kamu akan dinilai telah berkhianat.

5. Selalu berbagi

Berbagi bukan hanya tentang materi, namun membantu orang lain, memberi nasihat, memberi semangat atau hal positif lainnya akan membuatmu dihargai. Jika kamu bisa bersikap loyal pada orang lain, kamu tak hanya akan dihargai, tapi kamu juga akan menjadi teladan bagi banyak orang.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu terapkan dalam hidupmu jika kamu ingin dihargai orang lain. Apakah kamu sudah menghargai orang di sekitarmu, Sahabat Fimela?

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading