Sukses

Lifestyle

Kreatif, Perawat Bikin Lampu Gantung dari Bekas Botol Vaksin Covid-19

Fimela.com, Jakarta Gencarnya pendistribusian vaksin Covid-19 di berbagai negara memberikan pengaruh besar terhadap penurunan angka penularan Covid-19. Sebagai penghargaan terhadap rekan sejawat tenaga kesehatan (nakes) yang berjuang melawan Covid-19 sebagai garda terdepan, seorang perawat kesehatan masyarakat di Boulder County, Colorado, AS telah menciptakan sebuah karya seni dengan menggunakan bekas botol vaksin Covid-19.

Seperti yang dilansir dari Liputan6.com, Rabu (8/9/2021) karyanya tersebut dibagikan di sebuah postingan Facebook oleh Boulder County Public Health yang mengatakan, “Salah satu Perawat Kesehatan Masyarakat kami yang berbakat, Laura Weiss, menciptakan karya seni yang indah ini menggunakan botol vaksin COVID kosong,"

Weiss mengatakan bahwa “Sebagai perawat Kesehatan Masyarakat Kabupaten Boulder, saya menjadi saksi atas upaya yang tak habis-habisnya dari petugas kesehatan dan sukarelawan yang membantu memvaksinasi penduduk Kabupaten Boulder. Saya terinspirasi untuk menggunakan kembali ratusan botol vaksin Moderna dan membuat 'Cahaya Penghargaan' ini.'”

Sebagai Penghargaan kepada Tenaga Kesehatan

Weiss menambahkan bahwa “Ini dimaksudkan untuk menghormati dan menunjukkan penghargaan kepada semua orang yang telah membantu menjaga orang tetap hidup, baik dengan mendapatkan vaksin untuk melindungi diri mereka sendiri dan orang lain, merawat mereka yang menderita Covid, atau dengan membantu dalam upaya vaksinasi.

Kita semua terhubung dalam upaya ini. Setelah begitu banyak kehilangan, ketidakpastian, dan kecemasan, semoga cahaya membawa harapan untuk masa depan yang lebih cerah.”

Dilansir dari Worldofbuzz, Weiss mengatakan bahwa dia adalah seorang pensiunan perawat ketika Kesehatan Masyarakat Boulder County meminta bantuannya untuk memberikan vaksin pada bulan Februari.

Saya telah memperhatikan semua ratusan dan ratusan botol vaksin kosong yang jika tidak akan terbuang sia-sia, dan saya pikir mereka sangat cantik dan ingin melakukan sesuatu yang signifikan dan bermakna dengan mereka,” katanya.

Inspirasi Membuat Lampu Gantung

Weiss mendapatkan izin untuk menggunakan botol vaksin Moderna kaca dan membuat lampu gantung yang indah, saat dia menjelaskan, “Saya menyadari bahwa saya ingin melakukan sesuatu dengan cahaya karena saya merasa ini adalah tahun yang gelap dan menantang bagi banyak orang yang menyukai ide itu. membawa cahaya untuk ini.

Saya pikir cahaya dapat mewakili harapan dan kejelasan dan juga memiliki potensi untuk benar-benar memperluas pandangan yang lebih besar dan memverifikasi perspektif.

Ia terinspirasi untuk membuat membuat lampu gantung tersebut dari pembelian eBay. Dia menemukan bingkai yang dijual online, dan yakin bahwa bingkai itu dapat digunakan dan cocok untuk membuat proyek lampu gantung tersebut.

Dari kejauhan, lampu gantung itu hanya terlihat seperti lampu gantung biasa, tetapi ketika Anda mendekat, itu menjadi sesuatu yang sangat berbeda dan mengubah perspektif Anda,” katanya.

"Ini mengingatkan saya bahwa kita dapat melihat sesuatu dari satu arah dan ketika Anda mendekat atau melihatnya secara berbeda, asumsi kita sebenarnya bisa sangat salah."

Meskipun karya seni tersebut saat ini belum memiliki rumah permanen, Weiss mengatakan bahwa dia ingin semua orang memahami niatnya untuk menghormati petugas kesehatan yang telah mempertaruhkan nyawa mereka selama pandemi ini. Semoga niat baik seperti yang dilakukan dilakukan Laura Weiss ini bisa kita tiru juga, ya, Sahabat Fimela.

 

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading