Sukses

Lifestyle

5 Tanda Dirimu Bersama Pria yang Tidak Tepat dalam Hubungan

Fimela.com, Jakarta Banyak sekali orang yang bersama dengan pasangan yang tidak tepat dalam hubungan namun tetap mempertahankan hubungan tersebut karena merasa sangat cinta, merasa bahwa ia dapat merubah orang tersebut menjadi lebih baik atau berharap bahwa hubungannya bisa menjadi lebih baik seiring berjalannya waktu, walau pada kenyataannya dia sendiri tersakiti. Lalu, bagaimana cara mengetahui bahwa kita sedang bersama orang yang tidak tepat, ini dia tanda-tandanya.

1. Tidak terbuka padanya

Jika dirimu belum siap menceritakan semuanya pada pasangan karena merasa bahwa dirimu belum merasa mempercayainya sepenuhnya. Ini berarti bahwa dirimu memang sudah tak yakin dengannya dari awal hubungan. Karena pasangan yang bisa memberikan kepercayaan satu sama lain bisa menjadi landasan hubungan yang kuat.

2. Dirimu merasa tidak nyaman

Kenyamanan ialah faktor paling penting dalam menjalani sebuah hubungan, dan jika hal ini tidak kamu dapatkan dalam hubungan maka itu pertanda bahwa dirimu tidak bahagia bersama pasangan. Pasangan yang dapat memberikan kebahagiaan seharusnya tidak hanya ada dalam hubungan tersebut namun juga dapat memberikan kenyamanan.

3. Dirimu merasa dikekang

Banyak alasan yang bisa membuat pasangan berbuat sewenangnya terhadap orang lain, misalnya dengan alasan cinta atau ingin melindungi. Padahal jika hal tersebut malah mengganggu kebebasan pasangan yang lainnya, itu bukanlah tanda cinta melainkan hanya ingin berkuasa dan mendominasi hubungan, sehingga dirimu tidak bebas pergi kemana pun tanpa pengawasannya atau tak bebas melakukan sesuatu yang kamu sukai.

4. Pasanganmu bersikap egois

Ini adalah tanda ke sekian bahwa dirimu berada bersama seorang yang tidak tepat dalam hubungan. Pasangan yang egois tak hanya mementingkan dirinya sendiri, namun ia akan bersikap tak peduli dan tak bisa menghargai pasangan sepenuhnya bahkan ia bersikap sesuka hatinya dan membuat peraturan sendiri dalam hubungan. Pasangan yang seperti ini sulit membawa kebahagiaan.

5. Dirimu tidak merasa bahagia

Hubungan yang membawa kebahagiaan seharusnya memberikan rasa anyaman dan keamanan dalam pasangan. Tapi jika yang terjadi sebaliknya, dan dirimu selalu merasa cemas, merasa takut, merasa terintimidasi dan tak bisa menjadi diri sendiri. Itu menandakan bahwa dirimu jauh dari kebahagiaan.

Tentunya tanda-tanda di atas semuanya sebenarnya mengacu pada hubungan yang tidak sehat, yang rentan merusak mental seseorang dalam hubungan. Jadi, jika sudah menemukan tanda-tanda seperti ini dan dirimu sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memperbaikinya dan tak ada perubahan. Maka segera tinggalkan hubungan tersebut dan jangan mengorbankan kebahagiaanmu untuk sesuatu yang jelas-jelas merugikanmu.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading