Sukses

Lifestyle

Mengenal Bagian Tubuh Ikan Pari (2)

Ladies, hampir lengkap informasi yang Anda dapatkan di artikel 1 terkait dengan ikan pari. Namun, belum lengkap nih, karena Anda masih akan diberikan beberapa informasi lagi terkait bagian-bagian penting serta cara hidup si ikan dengan bagian tubuh yang demikian. Berikut ulasan lengkapnya.

Seperti telah disalir laman Animals.nationalgeographic.com, bagian ikan lainnya yang belum dibahas secara tuntas adalah ekornya. Nah, jika sekilas Anda melihatnya nih Ladies, akan tampak seperti tali dengan badannya sebagai laying-layang. Sekilas sih memang tidak akan Anda ketahui fungsinya untuk ikan pari.

Ternyata nih Ladies, ekor ikan pari tersebut adalah salah satu senjata yang dimiliki ikan pari. Ekor ikan pari terbukti memiliki racun yang berfungsi sebagai sistem pertahanan diri. Pertahanan berarti hanya untuk keadaan di saat si ikan diserang oleh predator lainnya.

Selain itu, umumnya ikan pari ternyata tidak suka berenang, Ladies. Ikan pari yang biasanya bertinggal di perairan yang dangkal hanya suka diam di pasir dasar laut dan hanya bergerak mengikuti pasang naiknya air, atau hanya saat butuh untuk menghindari pemangsa.

Berbicara tentang berenangnya ikan pari, maka ada dua cara yang umumnya dipakai. Cara pertama yang dipakai ikan pari dalam berenang adalah membentuk sayapnya bak gelombang. Sedangkan cara lainnya adalah mengepakkan sayapnya hingga Anda bisa menyaksikan seperti ikan pari yang menari-nari.

Selebihnya nih Ladies, ikan pari cukup jinak. Jika Anda punya kesempatan utnuk diving di perairan yang punya banyak pari, Anda bisa mendekatinya tanpa ia merasa terganggu.

Oleh: Kamilah

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading