Sukses

Lifestyle

Bagaimana Tips Mengupas Telur Bebek Rebus? (part 1)

Mengetahui tips mengupas telur bebek rebus memang akan sangat memudahkan, Ladies. Maklum saja, mengupas telur memang bisa dibilang gampang-gampang susah, ya. Biasanya, ketika orang mulai mengupas cangkang atau kulit telur, daging putih telurya juga ikut terkelupas. Ini menyebabkan penampilan telur jadi rusak dan mengurangi daya tariknya.

Tidak banyak orang yang memberikan perhatiannya pada bagaimana cara mengupas telur yang benar agar mendapat hasil kupasan telur yang bagus dan sempurna. Bagaimana, ya cara untuk mengupas cangkang atau kulit telur dengan benar? Caranya bisa dibilang mudah, Ladies. Syarat utamanya adalah sabar dan tidak terburu-buru.

Secara teknis, mengupas kulit telur dengan merebusnya terlebih dahulu memang merupakan cara yang paling efektif dan efisien. Seperti dikutip dalam oknikadwiuntari.blogspot.com, ada beberapa tips yang biasanya dipakai jika Anda ingin memasak telur yang direbus . Pertama adalah memilih telur yang masih segar dan dalam kondisi baik.

Bagaimana kriterianya? Dilansir dari organisasi.org, kriteria telur yang berkualitas baik adalah berukuran pas, ukuran telur tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar. Kedua, telur berwarna tidak pucat atau terlalu gelap. Ketiga . jika dimasukkan ke dalam air tidak terapung atau tenggelam di dalam air. Keempat tidak berbau.

Setelah mendapat telur yang baik, maka simpan di dalam lemari es selama sehari. Kemudian diamkan beberapa menit di udara luar sebelum direbus. Mudah, kan! Untuk mengetahui info selebihnya, simak artikel berikutnya, ya, Ladies!

Oleh: Pipit Pratiwi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading