Sukses

Lifestyle

Tips Mudah Mengupas Telur Ayam Rebus

Ladies sering bermasalah dalam mengupas telur ayam rebus? Masalah yang sering dialami dalam mengupas telur ayam rebus ialah kulit telur susah untuk dikupas karena putih telur yang menempel ke cangkang atau kulit telur. Alhasil, telur ayam rebus tidak terkupas dengan cantik karena permukaannya yang bergelombang.

Seperti yang dilangsir oleh momables.com, ada 3 tips untuk mengupas kulit telur rebus dengan mudah:

- Telur ayam yang hendak direbus bukan telur yang baru atau yang sudah tidak fresh lagi. Paling sedikit 10 hari setelah telur dikeluarkan oleh si induk. Telur yang masih baru memiliki sedikit rongga udara. Apabila dibiarkan beberapa hari, rongga udara yang ada di dalam telur akan semakin besar. Hal ini bisa mempermudah Ladies dalam mengupas kulit telur rebus.

- Jangan biarkan telur ayam direbus terlalu lama. Alih-alih mempermudah mengupas si telur rebus, kulit telur akan pecah dan putih telur bisa keluar dari cangkang. Alhasil, telur rebus Anda tidak akan secantik yang Anda harapkan.

- Setelah direbus, masukkan telur rebus yang masih panas ke dalam air yang beri es batu. Air dingin akan mengejutkan telur yang panas sehingga kulit telur akan retak. Lalu Anda hanya perlu mengupasnya secara perlahan dan telur rebus Anda akan menjadi cantik.

Ladies, itulah beberapa tips yang dapat mempermudah Anda dalam mengupas telur ayam rebus. Selamat mencoba!

Oleh: Anik Dwi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading