Sukses

Lifestyle

Apa Itu Primbon Jawa Hari Lahir?

Primbon merupakan sebuah ramalan yang berisi petuah dan petunjuk hidup yang telah ada sejak jaman pemerintahan Sultan Agung Mataram. Beberapa macam primbon Jawa diantaranya adalah primbon Jawa hari baik, primbon Jawa hari lahir, primbon Jawa kecocokan jodoh, dan sebagainya.

Pada kesempatan kali ini, yuk mari berkenalan dengan primbon Jawa hari lahir. Pada perhitungan primbon, hari lahir memegang peranan penting untuk perhitungan primbon yang lainnya. Perlu Anda ketahui bahwa setiap hari dan hari pasaran masing-masing memiliki nilai tersendiri.

Seperti yang dilangsir dari laman sejarahastrologimetafisika.blogspot.com, berikut ini adalah nilai untuk 7 hari dalam seminggu.
Senin = 4 Rabu = 7 Jumat = 6 Minggu = 5
Selasa = 3 Kamis = 8 Sabtu = 9

Sedangkan nilai untuk 5 hari pasaran dalam kalender Jawa adalah seperti berikut ini.
Kliwon = 8 Legi = 5 Pahing = 9 Wage = 4 Pon = 7

Hari lahir atau weton dalam Jawa adalah gabungan dari tujuh hari dalam seminggu dan lima hari pasaran Jawa kelahiran seseorang. Menurut situs primbonkaweruhjendrahayuningrat.blogspot.com, sifat dan karakteristik seseorang dapat diketahui melalui hari lahir atau wetonnya.

Selain itu, hari lahir juga dapat digunakan dalam perhitungan kecocokan jodoh. Jadi, sebelum menikah Anda dapat menghitung terlebih dahulu weton Anda dan pasangan untuk mengetahui cocok tidaknya Anda berdua.

Perhitungan primbon yang lain yang menggunakan hari lahir diantaranya adalah primbon hari baik, hari naas, keberuntungan, dan lain sebagainya. Bahkan orang yang berniat buruk pun dapat menggunakan hari lahir untuk melakukan tindakan jahat terhadap Anda.

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading