Sukses

Lifestyle

Primbon Jawa Perjodohan: Langkah Awal Memilih Jodoh Menurut Tradisi Jawa

Di usia yang semakin beranjak dewasa ini, Ladies pasti mulai memikirkan memilih pasangan hidup yang tepat. Bagi Anda yang percaya dengan primbon Jawa, Anda dapat menggunakan primbon Jawa perjodohan untuk mengetahui kecocokan jodoh Anda dengan calon pasangan hidup Anda.

Namun, sebelum memulai perhitungan primbon Jawa untuk kecocokan jodoh, Anda perlu melakukan seleksi terlebih dahulu terhadap pria yang akan Anda pilih. Dalah perhitungan memilih jodoh, Anda terlebih dahulu perlu menimbang bibit, bebet, dan bobot.

Bibit merupakan benih keturunan dari calon pasangan hidup Anda. Seperti yang dilangsir dari laman alibizw.blogspot.com, Anda perlu mengetahui siapa orang tuanya, apakah ia dilahirkan dari keluarga baik-baik, di mana kelahirannya. Benih yang baik akan menghasilkan keturunan yang baik pula.

Sedangkan bebet atau bebedan dalam bahasa Jawa adalah cara berpakaian dan berpenampilan dari seseorang. Bebet juga menunjukkan bagaimana seseorang membawa diri, bertingkah laku, dan bergaul. Tidak dapat dipungkiri bahwa pembawaan yang baik menunjukkan kualitas orang tersebut.

Lalu, bobot merupakan mutu atau kualitas diri dari seseorang. Bobot dapat ditinjau melalui cara berpikir, cara mengendalikan emosi, apa saja prestasi yang dihasilkan, serta bagaimana kemampuan keseluruhannya. Orang yang pintar dan cerdas akan menghasilkan keturunan yang cerdas pula.

Setelah menimbang bibit, bebet, dan bobot dari calon pasangan hidup Anda, Anda baru dapat menggunakan hitungan Jawa untuk mengetahui kecocokan jodoh. Langkah awal ini merupakan langkah krusial dalam memilih jodoh untuk tahap selanjutnya. Selamat memilih!

Oleh: Lies Nureni

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading