Sukses

Lifestyle

Harapan yang Terbersit dalam Doa Nikah Orang Hindu (Part.I)

Ladies, semua pasangan jika sudah saling menemukan pasangannya masing-masing pasti akan melangkah ke jenjang pernikahan. Semua orang juga pasti tahu bahwa pernikahan adalah suatu proses melangsungkan keturunan yang sah secara agama. Bicara mengenai pernikahan, maka tak jarang banyak pasangan setelah melangsungkan acara pernikahan mendapat banyak doa nikah dari sanak keluarga, teman terdekat bahkan dari kerabat.

Doa nikah yang biasanya dipanjatkan oleh orang-oranag biasanya berupa untaian doa seperti “semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, wa rahmah”. Namun, itu ucapan tersebut dilontarkan pada pasangan yang beragama muslim. Tapi apakah Anda tahu, bahwa dalam agama Hindu juga ada doa nikah yang hampir mirip dengan doa tersebut lho.

Perlu Anda ketahui, seperti dijelaskan pada situs nikahdibali.com, dalam doa nikah agama Hindu terdapat kata-kata sepert Laksmi, Siddhi dan Dirgahayu. Nah, doanya seperti ini “Om Sarwa Sukinah Bhawantu. Om Lasksmi, Sidhis ca Dirgahayuh astu tad astu swaha”.

Mungkin sebagain besar orang masih asing dengan doa-doa tersebut. seperti dilangsir pada situs e-kuta.com, makna dari doa tersebut ialah bahwa kedua mempelai diharapkan dapat membangun keluarga yang Sukinah yang berarti selalu harmonis dan berbahagia, lalu Laksmi artinya ialah sejahtera lahir batin, sedangkan Siddhi arinya ialah teguh, tangguh, tegar, dan kuat menghadapi segala masalah yang menerpa, dan yang terkahir ialah Dirgahayu yang artinya ialah pernikahan berumur panjang dan tidak akan tercerai berai.

Oleh : Ismaya Indri Astuti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading