Sukses

Lifestyle

Bercinta Dibawah Umur Sebabkan Kanker Rahim

Bagaimana menurut Anda mengenai hubungan seks dibawah umur, Moms? Hal ini sepertinya terlalu dini. Mungkin malah bisa menghapus masa remaja yang indah. Apalagi Moms, fakta bahwa hubungan seks dibawah umur bisa mengakibatkan timbulnya kanker, seharusnya hal ini memang dihindari.

Hal ini seperti yang diungkap oleh indonesiaindonesia.com, pada saat berumur 12 tahun, tubuh seorang anak perempuan sedang mengembangan sel pada Miss V. Nah, jika ada gangguan (baik goresan maupun Mr. P yang masuk), hal ini dapat membuat sel kanker terangsang untuk tumbuh.

Kanker rahim merupakan salah satu penyebab kematian terbanyak pada wanita. Seperti halnya HIV/ AIDS, penyebarannya memang tergolong lamban. Namun, ketika sudah mencapai fase terakhir, yakni menyerang bagian otak, maka kematian pun tak bisa dipungkiri.

Di Amerika Serikat, dilansir oleh guttmacher.org, data pada tahun 2010 lalu menunjukkan bahwa hubungan intim anak dibawah umur biasa dilakukan pada saat mereka menginjak umur 17 tahun. Memang, sebenarnya makna kata “dibawah umur” berbeda-beda di setiap negara, namun data ini hanya sebagai gambaran saja.

Jika dijabarkan dari data tersebut 2% anak berumur 12 tahun, 16% berumur 15 tahun, 48% berumur 17 tahun, 61% berumur 18 tahun, dan 71% berumur 19 tahun yang sudah pernah berhubungan intim.

Maka dari itu, penting sekali untuk memperhatikan buah hati kita, Moms. Bukan bermaksud curiga, tetapi waspada perlu kan?

 

Oleh: Afif Mukminin

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading