Sukses

Lifestyle

Lakshmi Atawa Yang Dipukuli

Ladies, kalau mendengar nama Lakshmi, maka negara mana yang Anda ingat? Ya, pikiran kita akan tertuju pada nama India, dan juga Hindu, sebuah agama langit yang banyak dianut di India.

Lakshmi adalah seorang dewi kesejahteraan Hindu yang rupawan dan digambarkan berbalut baju indah dengan banyak perhiasan di tubuhnya. Namun, ada sebuah gambar Lakshmi cantik yang penuh dengan luka di wajahnya. Bagaimana bisa?

Gambar atau lukisan itu adalah lukisan Lakshmi yang digunakan sebagai sebuah kampanye anti kekerasan terhadap perempuan. Tidak hanya Lakshmi, kedua dewi Hindu lannya, Durga dan Saraswati, juga digambar dengan luka lebam di wajah mereka.

Kampanye itu adalah sebuah bentuk untuk meningkatkan kepedulian terhadap perempuan dan anak dan isu kekerasan dalam rumah tangga dan human trafficking.

Setidaknya, sebanyak 68% wanita India telah tercatat sebagai korban domestic violence dan human trafficking di India, seperti yang dilansir dalam dailymail.co.uk.

Seperti yang kita ketahui, wanita di seluruh dunia banyak menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga dan human trafficking. Di India, khususnya, akhir-akhir ini ada banyak pemberitaan mengenai gang rape dan pembunuhan sadis di mana perempuan menjadi korbannya.

Kampanye ini tidak hanya menargetkan peningkatan kepedulian terhadap kekerasan terhadap perempuan, tapi juga sebuah usaha untuk membantu perempuan yang menjadi korban untuk bangkit dan mampu mengobati luka batin mereka melalui konseling, pendidikan, dan pengasahan keterampilan.

Kalau di India menggunakan “Lakshmi yang Dipukuli”, bagaimana cara meningkatkan kepedulian terhadap domestic violence dan human trafficking ya, Ladies? Ada ide?

 

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading