Sukses

Lifestyle

Alkohol Mejadi Alasan Utama Kejahatan Seksual

Ladies, peran alkohol memang tidak pernah lepas dari beberapa kasus kejahatan, salah satunya kejahatan seksual. Kebanyakan pria yang melakukan kejahatan seksual mengaku bahwa mereka sedang dalam pengaruh alkohol. Simak informasi selengkapnya yang dilansir situs medindia.net.

Pria yang sedang mabuk seringkali tidak dapat mengendalikan emosinya. Pria juga menjadi lebih agresif. Sebuah penelitian meneliti 356 siswa dan hasilnya 42,4 persen tidak pernah melakukan kejahatan seksual apapun, 31, 2 persen telah melakukan kejahatan seksual di bawah pengaruh alkohol, dan 26,4 persen melakukan kejahatan seksual tanpa pengaruh alkohol.

Dalam penelitian tersebut, terdapat perbedaan antara pria yang sedang mabuk dan tidak. Pria yang sedang mabuk yakin bahwa dengan meminum alkohol, mereka dapat lebih bergairah dan menarik perhatian wanita untuk berhubungan seks. Oleh karena itu, banyak pria bahkan berpikir untuk meminum minuman beralkohol sebelum bercinta.

Anggapan pria tentang fungsi alkohol tidak dapat dibenarkan. Bagaimanapun, minuman beralkohol tidak akan berdampak positif bagi kesehatan jika dikonsumsi terus-menerus. Selain dapat menyebabkan kerusakan pada organ tubuh, alkohol dapat membuat seseorang menjadi di luar kendali. Mereka akan jauh lebih agresif dan emosional. Hal ini akan berbahaya bagi para wanita yang kebanyakan menjadi korban. Oleh karena itu, banyak sekali kasus pemerkosaan atau kekerasan seksual yang disebabkan oleh alkohol.

Nah, itulah informasi tentang peran alkohol terhadap kejahatan seksual. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda.

 

Oleh: Rani R. Wati

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading