Sukses

Lifestyle

Mengejutkan! Seperempat Jumlah Pria di Negara Asia-Pasifik Telah Melakukan Pemerkosaan

Ladies, jaga diri Anda baik saat di rumah maupun di luar. Survey yang diterbitkan di The Lancet menemukan bahwa satu dari empat orang di enam negara Asia-Pasifik pernah melakukan setidaknya satu kasus pemerkosaan. Hal ini tentu menjadi keprihatinan masyarakat luas. Selain itu, para wanita juga merasa resah akan keamanan diri mereka.

Menurut informasi yang dilansir situs medindia.net, penelitian dilakukan pada 10.000 pria di beberapa negara seperti China, Bangladesh, Indonesia, Sri Lanka, Kamboja, dan Papua Nugini. Mereka tidak langsung ditanya apakah pernah memperkosa wanita, mereka hanya ditanya apakah pernah memaksa wanita untuk berhubungan seks. Mereka juga ditanya apakah mereka berhubungan seks dengan wanita yang sedang mabuk atau dalam pengaruh obat-obatan.

Setelah diwawancarai, terdapat 24% pria melakukan pelecehan dan kekerasan seksual terhadap wanita yang tidak dikenal. Penyebabnya di antaranya adalah pengalaman akan kekerasan yang dialami saat masih kanak-kanak. Pria yang sering menyewa PSK juga dianggap berpotensi untuk melakukan pelecehan dan kekerasan seksual.

Beberapa pria menyebutkan motivasi mereka melakukan hubungan seksual untuk hiburan. Menurut Dr. Fulu, ketua peneliti, bahkan tidak sedikit dari mereka yang mengaku berhubungan seks saat mereka sedang di bawah pengaruh minuman keras.

Nah, Ladies! Tidak ada salahnya selalu berhati-hati dan waspada dengan lingkungan di sekitar Anda. Semoga informasi di atas bermanfaat.

 

Oleh: Rani R. Wati

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading