Sukses

Lifestyle

Incest Merugikan Secara Biologis dan Psikologis

Incest adalah hubungan percintaan antara anggota yang memiliki hubungan darah. Mungkin Anda jarang melihat berita yang membahas permasalahan incest. Hal ini dikarenakan sedikit sekali korban yang mau melaporkan kasusnya. rainn.org mengatakan bahwa korban dalam incest biasanya takut untuk melaporkan kasus mereka sebab si pelaku adalah seorang yang dekat dengan mereka.

Paling tidak hubungan incest dianggap berbahaya karena memiliki dua efek yang merugikan. Pertama efek biologis, dikutip dari slate.com, seorang pemuda dari Jerman Patrick Stuebing melakukan hubungan suami istri dengan saudara perempuannya, akibatnya tiga dari keempat anak mereka menderita cacat fisik dan mental.

Efek yang kedua adalah efek psikologis, anda pasti paham bahwa keluarga yang baik adalah keluarga yang memiliki kejelasan struktur; Ibu, Ayah, Kakak, Adik, Kakek dst. Nah apabila struktur itu kacau; Ibu berhubungan mesra dengan kakek, Ayah tidur dengan putrinya, maka keluarga tersebut akan hancur berantakan karena anak-anak akan bingung melihat ketidakjelasan dalam keluarga.

Lalu apa yang harus Ladies lakukan saat menghadapi kasus seperti ini? Hal pertama yang harus dilakukan adalah menyadari bahwa incest adalah sesuatu yang salah dan harus dihentikan. Selanjutnya, Anda bisa menceritakan hal tersebut kepada orang yang lebih berwenang dan bisa dipercaya seperti guru, dokter atau lembaga pemerintahan berwenang lainnya. Yakinlah bahwa tidak orang yang ingin menjadi korban, pertolongan pasti ada!

Oleh: Muhammad Hilmy

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading