Sukses

Lifestyle

Faktor Penyebab Incest I: Pengangguran

Ladies, beberapa tahun terakhir ini berbagai kasus incest muncul di tengah-tengah masyarakat. Bahkan dapat dipastikan bahwa setiap hari pasti ada saja kasus incest yang diinformasikan kepada masyarakat melalui media cetak maupun media elektronik. Itupun baru merupakan beberapa segelintir kasus incest yang terungkap, bahkan bila diteliti lebih jauh, mungkin saja dapat dipastikan bahwa kasus-kasus yang terjadi di masyarakat lebih banyak dibandingkan kasus-kasus yang terungkap saat ini.

Incest ini merupakan hubungan seksual antar anggota keluarga baik pria maupun wanita, misalnya antar ayah dengan putrinya, antara kakek dengan cucunya antara ibu dengan anak lelakinya. Dan tak jarang pelaku biasanya adalah orang yang lebih dewasa dan korbannya adalah anak anak yang masih sedarah dengan si pelaku.

Seperti yang dijelaskan pada situs healthtap.com, bahwa salah satu penyebab terjadinya incest adalah pelaku seorang pengangguran. Kondisi krisis juga mengakibatkan banyak terjadinya PHK yang berakibat banyak orang yang mengganggur. Dalam situasi sulit mencari pekerjaan, disisi lain keluarga butuh makan, tidak jarang istri banting tulang bekerja seadanya. Dengan kondisi istri jarang di rumah, apalagi kalau istri menjadi tenaga kerja diluar negeri, membuat sang suami kesepian. Mencari hiburan di luarpun butuh biaya sedangkan uang tidak ada. Tidak menutup kemungkinan anak yang sedang dalam perkembangan menuju remaja menjadi sasaran pelampiasan nafsu birahi sang ayah.

Nah, incest bisa terjadi karena saling suka atau saling cinta dan juga dapat terjadi karena adanya sifat paksaan. Dari zaman dahulu incest dianggap suatu hal yang tidak patut untuk dilakukan dalam kehidupan masyarakat pada umumnya. Incest juga dapat terjadi dalam hubungan seksual yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak memiliki hubungan darah.

Oleh: Ismaya Indri Astuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading