Sukses

Lifestyle

Aduh Teman Kerja Narsis, Harus Bagaimana?

Tanpa sadar kita akan bersinggungan dengan orang narsis atau mungkin kamu sendiri orang narsis tersebut. Sifat orang narsis terkadang menyebalkan, seperti keinginannnya yang selalu ingin dianggap paling benar, baik mengenai prestasi, bakat hingga masalah karir. Mereka selalu ingin dianggap nomor satu.

Seorang narsis akan selalu menganggap dirinya lebih dibandingkan orang lain. Seorang narsis juga butuh pengakuan yang lebih tinggi, mereka selalu ingin dianggap paling istimewa. Ladies, jika kamu memiliki rekan kerja yang narsis berikut cara yang tepat untuk mengatasinya seperti yang dilansir inc-asean.com yaitu:

    Sanjung Dia

    Salah satu ciri dari seorang narsis adalah selalu tampak percaya diri. Mereka selalu ingin disanjung. Jadi saat kamu ingin mendapatkan sisi baik dari orang narsis adalah manfaatkan saja kelemahannya dengan cara menyanjungnya.

    Hindari Bergosip Dengan Mereka

    Orang narsis memiliki tingkat percaya diri yang tinggi. Mereka sangat sensitif terhadap kritis hindari berdebat dengan mereka. seorang narsis cenderung memiliki musuh di mana-mana.

    Hati-hati Saat Memberi Kritik

    Seorang narsis selalu ingin tampil sempurna dan hasil karyanya pun ingin terlihat sempurna.Untuk itu sangat penting untuk selalu berhati-hati dengan apa yang kamu ucapkan. Tetapi jika dia terlibat masalah yang rumit tidak ada salahnya kamu menegurnya. Mereka masih bisa menerima saran asal kamu memberi alasan yang logis.

    Lebih Baik Menghindar

    Seorang narsis sangat keras dalam mengkritik orang lain. Berada dengan orang-orang yang berpikiran negatif lebih baik segera hindari. Jika di kantor kamu banyak orang narsis, lebih baik saat istirahat kantor hindari mereka dan jauhi mereka. Istirahat di luar kantor akan membuat kamu merasa lebih nyaman.

Ladies, demikian 4 cara yang dapat kamu gunakan untuk menghadapi rekan kerja yang narsis. Tidak perlu emosi, kendalikan emosi kamu. Menanggapi orang-orang yang narsis hanya akan menguras energi.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading